5 Cara Mengatasi File Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Windows - Tempat Blogging

5 Cara Mengatasi File Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Windows

 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus pada Windows 5 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus pada Windows
Cara Menghapus File Terkunci - Mungkin Anda pernah mengalami dimana dikala menghapus sebuah file, file tersebut tidak bisa dihapus alasannya ialah membuatkan alasan, ibarat terkunci atau terkena virus. Sementara masalah yang paling sering terjadi ialah file masih terbuka atau berjalan dan sedang dipakai oleh agenda lain.

Berikut ialah beberapa tips dasar mengatasi file yang tidak bisa dihapus pada Windows :

1. Menutup Program


Mari kita mulai dengan cara sederhana. Ketika menghapus sebuah file, Windows Explorer selalu meminta persetujuan penngguna termasuk jikalau terjadi kesalahan. Jika file yang akan kita hapus tidak berhasil maka akan ada pemberitahuan.

 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus pada Windows 5 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus pada Windows

Misalnya file masih berjalan di latar belakang atau terbuka dan tidak ditutup dengan benar, maka langkah yang harus kita abil ialah menutup file dan agenda terkait, kemudian coba hapus kembali.

2. Restart atau Rebooting


Jika Anda tidak mau repot dan malas untuk mengetahui penyebabnya, restart atau rebooting bisa jadi solusi jitu untuk mengatasi hal ini. Sebagian orang percaya, rebooting dapat membersihkan RAM dan mungkin perbaikan atas gangguan lainnya pada komputer dalam satu kali klik.

3. Tutup Aplikasi Melalui Task Manager


Memuat ulang komputer (Restart) memang bisa membantu, alasannya ialah sistem akan mulai dari awal dan semua proses yang sedang berjalan akan ditutup. Namun, tentu saja Anda juga sanggup mengakhiri proses aplikasi yang sedang berjalan ini secara manual, pribadi melalui Task Manager.

Baca Juga : Cara Mengubah Icon Taskbar Menu pada Windows 7

Cara cepat untuk membuka Task Manager ialah dengan mengklik CTRL + SHIFT + ESC.

Anda juga sanggup mengakses fitur ini dengan cara klik kanan pada Taskbar atau klik CTRL + ALT + DEL kemudian menentukan hidangan Start Task Manager.


Buka tab Processes, kemudian cari aplikasi yang menjadi penyebabnya. Misalnya, file yang tidak sanggup dihapus ialah file PDF, maka cari dan tutup aplikasi yang berkaitan dengan file tersebut ibarat PDF Rider dsb.

4. Unlock File Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Alternatif lain untuk mengatasi file yang tidak sanggup dihapus ialah dengan memakai dukungan aplikasi pihak ketiga.

Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan ibarat Unlocker dan FilExile. Namun disini saya akan merekomendasikan Anda untuk memakai aplikasi gratisan dari IOBIT yaitu Iobit Unlocker



Jika Anda tidak mempercayai aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa mencoba aplikasi buatan Microsoft sendiri yakni Process Explorer.

5. Boot Ke Safe Mode


Apabila cara-cara diatas sudah ditempuh namun tidak membuahkan hasil, ada satu lagi cara terakhir yang dapat Anda coba : Boot ke Safe Mode.


Bagi pengguna Windows 7 atau dibawahnya, silahkan reboot komputer dan tekan tombol F8 hingga opsi boot ditampilkan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Aero Flip 3D Pada Windows 7 dan Vista

Sementara bagi pengguna Windows 8 klik kombinasi tombol Windows + i untuk membuka hidangan sidebar, kemudian klik tombol Power dan tahan SHIFT sambil menekan opsi Restart. Kemudian klik Troubleshoot > Advanced options > Startup Settings dan pilih Enable Safe Mode sebelum Anda mengklik tombol Restart.

Berdasar pada pengalaman, kelima tips diatas sudah cukup bisa mengatasi file yang tidak sanggup dihapus. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa masalah ibarat yang diakibatkan oleh malware.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Mengatasi File Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Windows"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close