Apple Tak Bisa Cari Untung dari Layanan Apple Music? - Tempat Blogging

Apple Tak Bisa Cari Untung dari Layanan Apple Music?

Apple Tak Bisa Cari Untung dari Layanan Apple Music Apple Tak Bisa Cari Untung dari Layanan Apple Music?

Apple memang merilis layanan Apple Music untuk bersaing dengan banyak sekali macam layanan streaming musik yang sudah marak di pasaran, menyerupai Spotify, JOOX, Tidal, dan masih banyak lagi.

Tentu saja langkah Apple ini alasannya ialah disinyalir Apple melihat potensi laba dari pasar streaming musik yang makin populer. Era di mana pengguna membeli musik tampaknya akan segera berakhir, dan layanan streaming dengan harga murah akan semakin populer.

Namun berapa sih laba Apple jikalau terjun ke pasar musik berlangganan tersebut? Dilansir dari Ubergizmo, Tim Cook selaku CEO Apple menyampaikan bahwa Apple Music memang tidak terlalu ditujukan untuk mencari untung dari segi finansial.

“Kami tak membuatnya (Apple Music) demi uang. Kami khawatir sisi kemanusiaan akan hilang dari musik dan menjadi dunia yang monoton, bukan seni dan kerajinan,” ujar Tim Cook sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo.

Tak ayal penyataan ini menciptakan banyak orang penasaran. Banyak yang berpikir bahwa menyerupai ada pesan yang tersirat dari pernyataan Cook tersebut. Bisa jadi ini ialah bentuk sindiran halus terhadap Spotify.

Sekedar informasi, Spotify menciptakan kurasi musik dengan mengandalkan pada algoritma pembuatan rekomendasi musiknya. Apple Music tidak menciptakan kurasi menyerupai Spotify, tetapi kurasi manual yang pribadi dilakukan oleh insan sungguhan.

Eksekutif Apple, Jimmy Iovine menyampaikan bahwa intinya layanan streaming musik tak sanggup benar-benar menghasilkan uang. Apple tampaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut alasannya ialah mempunyai pendapatan yang besar dari lini penjualan banyak sekali macam produknya.

via Ubergizmo


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Tak Bisa Cari Untung dari Layanan Apple Music?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close