Burj Khalifa Gedung Tertinggi Di Dunia - Tempat Blogging

Burj Khalifa Gedung Tertinggi Di Dunia

Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia Yang Ada Saat Ini Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia
Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia Yang Ada Saat Ini
Burj Khalifa ( برج خليفة ) yang berarti 'Menara Khalifa' merupakan sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini yaitu 828 meter.

Burj Khalifa yaitu bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibentuk oleh manusia. Gedung pencakar langit dengan tinggi 828 meter ini muali dibangun tahun 2004 dan gres diresmikan pada 4 Januari 2010 menjadikanya sebagai gedung tertinggi di dunia yang ada dikala ini mengalahkan gedung tertinggi lainnya menyerupai Abraj Al-Bait (601 m) yang berada di Mekah, Saudi Arabia dan Taipei 101 (509 m) di Taipei, Taiwan.

Burj Khalifa juga berhasil mengalahkan ketinggian Menara CN Tower ( 553 m ) sebagai menara teringgi dengan struktur bebas (tanpa penyangga) yang berada di Downtown Toronto, Ontario, Canada.

Namun seiring perkembangan jaman ketinggian Burj Khalifa ini akan segera terkalahkan jikalau planning pembangunan gedung Sky City setinggi 838 meter  di Changsha, China yang kabarnya terpaksa ditunda kembali dibangun, serta planning pembangunan Kingdom Tower di Jeddah, Saudi Arabia yang luar biasa tingginya yaitu sekitar 1,6 kilometer dan Mubarak al Kabir Tower di Kuwait yang rencanaya tinggi gedung tersebut akan mencapai 1001 meter.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia Yang Ada Saat Ini Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia

Indonesia pun tidak mau ketinggalan berdasarkan beberapa sumber Indonesia akan mempunyai gedung tertinggi kelima dunia yang diberi nama Signature Tower setinggi 638 meter dengan 111 lantai yang akan rampung pada tahun 2017. 

Hal itu seiring planning PT Danayasa Arthatama Tbk membangun Signature Tower, yang akan berlokasi di lot 6 tempat Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Dengan demikian Signature Tower akan merebut rekor menara tertinggi Indonesia yang dikala ini dipegang Wisma 46 setinggi 262 meter.

Pertamina pun mempunyai planning yang sama yaitu membangun Pertamina Energy Tower didesain mempunyai ketinggian 99 lantai atau 400 meter, berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan yang bakal mulai dibangun simpulan tahun ini.

Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Burj Khalifa Gedung Tertinggi Di Dunia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close