Cara Membatalkan Email Yang Terlanjur Terkirim Di Gmail - Tempat Blogging

Cara Membatalkan Email Yang Terlanjur Terkirim Di Gmail

Cara Membatalkan Pesan Gmail | Mungkin Anda pernah mengalami kesalahan ketika membalas atau mengirim email alasannya terburu-buru. Misalnya salah pencet, sehingga email yang belum tepat menjadi terkirim alasannya tidak disengaja.

Anda tidak usah khawatir, alasannya Google telah menyediakan pengaturan untuk mengaktifkan fungsi undo atau pembatalan, pada email yang gres saja terkirim.

Fitur ini sangat gampang diakses oleh pengguna. Berikut langkah-langkahnya :

 Mungkin Anda pernah mengalami kesalahan ketika membalas atau mengirim email alasannya terbur Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim di Gmail

Bagi Anda pengguna email gratisan dari Gmail, Anda sanggup mengecek ulang email yang sudah terlanjur Anda kirimkan tersebut. Caranya :

1. Silahkan Log-In ke akun email Anda.
2. Pilih pengaturan atau Settings lambang gerigi yang terletak di kanan atas layar pada jendela Gmail.
3. Pilih Setelan, menyerupai gambar diatas.

 Mungkin Anda pernah mengalami kesalahan ketika membalas atau mengirim email alasannya terbur Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim di Gmail

5. Pada hidangan Settings klik hidangan Lab, pada jejeran pilihan horizontal yang terletak di atas layar.
6. Scroll ke bawah sampai menemukan hidangan pilihan Urungkan pengiriman.
7. Pilih Aktifkan dan klik Simpan Perubahan.

Sekarang, Anda sudah sanggup melaksanakan undo atau pembatalan pada email yang gres saja terkirim dengan melihat kotak kuning seperti dibawah ini :
Pesan Anda telah dikirim. Urung
Perlu diingat, kotak kuning dengan teks yang disebutkan di atas hanya bertahan selama 10 detik pada posisi default.  Jika terlalu cepat, Anda sanggup mengatur waktunya sesuai dengan keinginan. Caranya :

Silahkan kembali ke hidangan Setting pilih Umum kemudian cari Aktifkan Urung Kirim, kemudian pilih waktu Urung Kirim menjadi 20 atau 30 detik kemudian klik Simpan Perubahan.

 Mungkin Anda pernah mengalami kesalahan ketika membalas atau mengirim email alasannya terbur Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim di Gmail

Untuk membatalkan proses pengiriman email, klik Urung pada dikala kotak kuning muncul. Email yang di-recall ini akan kembali masuk ke Draf.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Membatalkan Email Yang Terlanjur Terkirim Di Gmail"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close