Hari ini Tujuh Tahun Silam, Apple Menjadi Perusahaan Paling Bernilai Sedunia - Tempat Blogging

Hari ini Tujuh Tahun Silam, Apple Menjadi Perusahaan Paling Bernilai Sedunia

Hari ini, 10 Agustus (9 Agustus di Cupertino US), nilai Apple melampaui ExxonMobil menjadi perusahaan paling bernilai di seluruh dunia untuk pertama kalinya. Hari itu nilai Apple mencapai $341,5 milyar.

 nilai Apple melampaui ExxonMobil menjadi perusahaan paling bernilai di seluruh dunia untu Hari ini Tujuh Tahun Silam, Apple Menjadi Perusahaan Paling Bernilai Sedunia

Apple mencapai tonggak sejarah pada 9 Agustus 2011, dua ahad sebelum Steve Jobs mengundurkan diri sebagai CEO pada 24 Agustus 2011. Pada hari yang sama Seteve Jobs juga mengumumkan Tim Cook sebagai penggantinya. Steve Jobs meninggal dunia satu bulan lalu pada 5 Oktober 2011 sehabis berjuang melawan kanker pankreas.

Nilai Apple beberapa kali dikalahkan ExxonMobil dan sempat dilewati oleh Alphabet, perusaan induk Google pada tahun 2016. Akan tetapi kekalahan tersebut hanya berlangsung beberapa hari saja dan Apple kembali menyusulnya.

Apple sempat nyaris melarat pada tahun 90an, sampai alhasil Steve Jobs kembali mengambil alih komando. Berkat tunjangan Microsoft, Apple berhasil lari dari kebangkrutan. Steve Jobs yang hebat dalam pemasaran berhasil menyelamatkan Apple dan memimpinnya sampai menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

Dibawah Tim Cook, Apple kembali meraih pencapaian yang diimpi-impikan oleh seluruh perusaan di dunia, ialah menjadi perusahaan yang bernilai satu triliun dollar. Pencapaian tersebut diraih tak usang sehabis melaporkan pendapatan tertinggi di kuartal ketiga sebanyak $53,3 milyar.

Apple memang bukan perusahaan yang sempurna. Ada banyak keputusan kontroversial yang dilakukan Apple, menyerupai meninggalkan DVD ROM, Headphone jack, dan menaruh poni di layar. Akan tetapi berkan Apple pula kita sanggup mencicipi masa komputer pribadi dan smartphone modern.

Apakah kau punya dongeng sendiri dengan produk Apple? Bagikan juga disini ya!

 

via MacRumors 


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Hari ini Tujuh Tahun Silam, Apple Menjadi Perusahaan Paling Bernilai Sedunia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close