Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook - Tempat Blogging

Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook

 Notebook dan Netbook mungkin bagi sebagian orang bukanlah hal yang besar Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook

Perbedaan istilah Laptop, Notebook dan Netbook mungkin bagi sebagian orang bukanlah hal yang besar. Tapi jangan salah, masih banyak lho teman-teman kita yang masih suka resah membedakan apa itu Laptop, Notebook, dan Netbook.

Hal ini aku alami ketika seorang sahabat memperlihatkan sebuah "Notebook" dengan harga maurah, namun sehabis di lihat ternyata bukan Notebook melainkan sebuah Netbook. Nah Loh...??.

Banyak yang beranggapan bahwa Netbook yaitu Notebook atau sebaliknya karenaa namanya sangat menyerupai sedangkan yang aku pahami selama ini Laptop sama dengan Notebook. Namun tidak sedikit orang menyampaikan bahwa Laptop dan Notebok itu tidak sama bahkan ada juga yang menyatakan kalo Laptop, Notebook dan Netbook yaitu sama. Waduh jadi resah neh..!

Terus yang benar yang mana neh..???. Istilah laptop atau notebook sendiri memang seringkali dipakai bergantian untuk mengacu pada setiap Komputer Jinjing. Seringnya istilah itu digunakan, sampai kekeliruan antara tiga istilah itu menjadi lumrah di kalangan kita ketika ini. Nah, semoga tak salah kaprah lagi, mari simak klarifikasi ketiga perbedaan istilah teknologi tersebut.

Jika kita mengacu pada definisi Komputer Jinjing maka istilah laptop, notebook dan netbook itu sanggup di artikan sama alasannya yaitu ketiga istilah itu merupakan komputer portable, sanggup dijinjing dan gampang dibawa kemana mana. Tetapi jikalau dilihat dari ukuran dan spesifikasi serta kegunaanya akan berbeda.

Laptop dan Notebook

Berdasarkan arti katanya : Laptop sendiri adonan dari dua kata, Lap yang berarti pangkuan dan Top yang artinya diatas. Kaprikornus ketika pertama dibentuk memang ditujukan buat pengguna bergerak dan sanggup dipangku. Beda dengan dengan istilah desktop untuk penamaan PC yang selalu dipakai diatas meja.

Sebenarnya laptop atau notebook cuma sebuah penyebutan istilah belaka. NoteBook yang berarti buku yang sanggup dilipat dirasa lebih ‘gagah’ dan lebih kena untuk dipopulerkan. Di Amerika istilah laptop lebih dikenal dari notebook.  Juga penyebutan laptop lebih familiar ditelinga orang Indonesia, menyerupai kata Tukul “Kembali ke Laptop” .

Meski demikian masih ada beberapa produsen besar pembuat produk ini tetap memakai istilah laptop.  Toshiba di dalam situs resminya menyebut seluruh tipe produksi  PC Portable dengan kata Laptop, Sementara Acer menamakannya dengan Notebook, demikian juga dengan Fujitsu yang mengelompokkan produk Lifebook-nya dengan Notebook. Sementara Dell, perusahaan asal Texas, dengan lugas menyampaikan sama aja tuh laptop maupun notebook.

Netbook

Netbook merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Komunikasi Nirkabel dan mengakses Internet. Sebuah netbook umumnya memakai prosesor Intel Atom. Jenis komputer jinjing ini berukuran kecil, biasanya dengan layar di bawah 12 inci dan berat kurang lebih 1 kg.

Sementara dari segi performa, netbook biasanya didesain untuk melaksanakan kinerja ringan menyerupai mengolah data Word, spreadsheet (Excel), slide (Powerpoint), internetan, memainkan permainan ringan, dan sebagainya. Dari segi harga, netbook biasanya dibanderol dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga notebook.

Referensi :
  • http://www.acerid.com
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Notebook

Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close