Prediksi Jarak Tempuh Dari Bumi Ke Mars - Tempat Blogging

Prediksi Jarak Tempuh Dari Bumi Ke Mars

Berapa usang jarak dan waktu tempuh perjalanan menuju Planet Mars Prediksi Jarak Tempuh dari Bumi ke Mars
Berapa usang jarak dan waktu tempuh perjalanan menuju Planet Mars?
Akhir selesai ini Dunia Maya tengah ramai memperbincangkan ihwal sebuah misi perjalanan insan pertama ke Planet Mars. Bahkan registrasi yang diselenggarakan organisasi asal Belanda berjulukan Mars One sudah mencapai 10.000 orang.

Seperti yang kita ketahui planet-planet yang ada di ruang angkasa mempunyai jarak yang sangat jauh dari Bumi. Namun, banyak orang yang belum tahu, berapa jarak dan waktu tempuh untuk mencapai Planet Mars. Meskipun jarak Bumi dan Mars sangat jauh, tapi beberapa misi luar angkasa yang mengirimkan Robot Curiosity sampai ke Mars telah sukses.

Sekarang bagaimana jikalau kita yang pergi kesana dan mulai membayangkan perjalanan ke Planet Merah itu dengan jalur lurus dari Bumi dengan kecepatan 7.000 piksel per detik, atau sekitar tiga kali kecepatan cahaya. Berapa waktu yang diharapkan untuk hingga ke sana?

Saat ini, banyak yang memperkirakan jarak Bumi dan Mars yaitu 40 Juta mil, atau sekitar 56 Juta kilometer. Artinya, jarak keduanya sekitar 170 kali jarak Bumi ke bulan.

Namun, menurut hitungan dari David Paliwoda dan Jesse Williams, yang dipublikasikan di laman Distancetomars, Bumi dan Mars berada pada sisi berlawanan dan dipisahkan oleh Matahari. Sekarang ini, jarak Bumi dan Mars yaitu 225 Juta mil, atau sekitar 362 Juta kilometer.

Berapa usang jarak dan waktu tempuh perjalanan menuju Planet Mars Prediksi Jarak Tempuh dari Bumi ke Mars

Bahkan, saking jauhnya, para insinyur yang ingin mengirimkan bunyi perintah ke Robot Curiosity di Mars harus merekamnya terlebih dahulu. Pasalnya, jikalau perintah bunyi itu eksklusif diberikan kepada Curiosity, dipastikan bunyi itu akan hilang sebelum hingga ke Mars. Terlalu banyak gangguan di Sistem Tata Surya.

Untuk hingga ke Mars, Curiosity telah melaksanakan perjalanan selama Delapan Bulan 11 Hari. Jarak yang ditempuh sekitar 352 juta mil, atau 567 juta kilometer.

Dari hasil animasi yang dibentuk David Paliwoda dan Jesse Williams, untuk hingga ke Mars, insan hanya membutuhkan waktu sekitar 150 hari. Itu pun jikalau dilakukan dengan kecepatan 7.000 piksel per detik, atau tiga kali kecepatan cahaya.

Anda dapat memulai Tour dengan mengklik Gambar dibawah ini untuk membayangkan dan melihat seberapa jauh jarak dari Bumi ke bulan dan Mars.

Klik Gambar Rocket Untuk Mulai Tour

Berapa usang jarak dan waktu tempuh perjalanan menuju Planet Mars Prediksi Jarak Tempuh dari Bumi ke Mars

Setelah terbuka klik tanda panah untuk menuju ke Bulan dan Mars

Bagaimana, Sudah? Anda berminat terbang ke Planet Merah itu dengan usang perjalanan 8 bulan dan menetap selamanya disana??...

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.idhttp://www.distancetomars.com

Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Prediksi Jarak Tempuh Dari Bumi Ke Mars"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close