5 Persiapan Update iOS 12 yang Perlu Kamu Lakukan - Tempat Blogging

5 Persiapan Update iOS 12 yang Perlu Kamu Lakukan

iOS 12 sebentar lagi resmi dirilis, dan sebelum update, ada 5 hal penting yang sebaiknya kau lakukan. Berikut ini yaitu 5 persiapan update iOS 12 yang sebaiknya tidak kau lewatkan. (Baca juga: 10 Fitur Baru iOS 12 yang Wajib Kamu Tahu)

1. Pastikan Mendukung iOS 12

Hal pertama yang perlu kau lakukan tentu saja memastikan Apple Device yang kau miliki mendukung dan kebagian update iOS 12. Karena semua tips lain yang bakal dibagikan disini bakal percuma kalo perangkat kau tidak mendukung iOS 12.

Untuk iPhone, mulai dari seri iPhone 5s hingga iPhone X ikut kebagian update. Untuk iPad, mulai dari iPad mini 2 hingga iPad Pro generasi kedua turut kebagian juga — sedangkan untuk iPod Touch hanya generasi 6 saja yang kebagian.

2. Membuat Arsip Backup

Hal kedua yang perlu kau lakukan sebelum update iOS 12 yaitu menciptakan arsip backup iPhone. Ini hal wajib dan jangan hingga kau lewatkan, alasannya yaitu data backup iOS 12 tidak dapat direstore ke iOS 11 — begitu juga sebaliknya.

Jadi, dengan menciptakan arsip backup sebelum update, kau dapat restore data seandainya alasannya yaitu suatu hal, tetapkan untuk downgrade lagi ke iOS 11.

Untuk menciptakan arsip backup iPhone di Mac, kau tinggal ikuti panduan ini. (Baca: Cara Backup iPone dan Membuat Arsip Backup)

Sedangkan untuk menciptakan arsip backup iPhone di Windows, kau dapat tonton video ini — sempurna pada menit ke 1:22.

Backup ini dapat kau pakai untuk restore data kapanpun kau tetapkan balik lagi ke iOS 11.

3. Siapkan Storage

Hal ketiga yang perlu kau lakukan yaitu menyiapkan storage yang cukup, agar proses update berjalan lancar dan iPhone nggak sampe kehabisan storage ketika proses update berlangsung. Untuk amannya kau dapat siapkan 3 hingga 5GB free storage di iPhone kau — lebih juga boleh.

Kamu dapat bersih-bersih storage iPhone melalui Settings > General > iPhone Storage > kemudian scroll dikit di bab aplikasi, kau dapat lihat aplikasi apa aja yang paling ngabisin storage > tap aja > pilih Offload App.

 hal penting yang sebaiknya kau lakukan 5 Persiapan Update iOS 12 yang Perlu Kamu Lakukan

Ini artinya storage yang digunakan oleh aplikasi bakal dikosongkan, tetapi data dan dokumen terkait aplikasi tersebut tetap disimpan. Kaprikornus setelah update nanti kau dapat reinstall app tanpa kehilangan semua pengaturannya.

Kamu juga dapat pindahkan foto dan video dari iPhone ke laptop untuk sementara — kalo memang terpaksa storage masih kepenuhan. Untuk melakukannya kau dapat gunakan tool Image Capture, untuk memindahkan dan menghapus media dari iPhone. (Baca: Cara Memindahkan Semua Foto di iPhone ke Mac dengan Cepat)

4. Koneksi Internet & Kuota

Keempat, kau perlu siapkan koneksi internet stabil dengan kuota yang cukup. Biasanya besar file update iOS berkisar di angka 2GB — jadi pastikan kuota kau lebih dari itu. Kalo kau update OTA, kau wajib menyiapkan koneksi WiFi, alasannya yaitu iPhone tidak mengijinkan update iOS dengan memakai cellular data. Kamu bebas mau pakai modem WiFi atau sekedar tethering dari smartphone lain, asal tidak memakai cellular data eksklusif dari iPhone yang akan diupdate.

5. Siapkan Passcode & Apple ID

Kelima, pastikan kau sudah siap dengan semua detail yang diharapkan — menyerupai Passcode dan Apple ID. Keduanya bakal sering diminta sepanjang proses update berlangsung. Kalo kau lupa passcode, kau dapat hilangkan saja dengan cara yang sudah pernah saya bagi sebelumnya — atau jikalau kau lupa password Apple ID, kau dapat reset dengan mudah. Semua detail linknya dapat kau cek di deskripsi.

Kalo 5 persiapan diatas sudah kau lakukan, maka kau sudah siap untuk update ke iOS 12, begitu resmi dirilis nanti.

Sampaikan di kolom komentar kalo kau punya pertanyaan ataupun saran, hingga bertemu di panduan Apple lainnya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Persiapan Update iOS 12 yang Perlu Kamu Lakukan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close