Sang Pemimpi - Tempat Blogging

Sang Pemimpi

 Andrea bercerita wacana kehidupan saat masa Sang Pemimpi

Karya Andrea Hirata


Versi Digibook



Dalam Sang Pemimpi, Andrea bercerita wacana kehidupan saat masa-masa SMA. Tiga tokoh utamanya yaitu Ikal, Arai dan Jimbron. Ikal- alter egonAndrea Hirata, sedangkan Arai yaitu saudara jauh yang yatim piatu yang disebut simpai keramat sebab anggota keluarga terakhir yang masih hidup dan hasilnya menjadi saudara angkat dan Jimbron yaitu seorang yatim piatu yang terobsesi dengan kuda dan gagap jikalau sedang antusias terhadap sesuatu atau saat gugup.

Ketiganya dalam kisah persahabatan yang terjalin dari kecil hingga mereka bersekolah di Sekolah Menengan Atas Negeri Manggar, Sekolah Menengan Atas pertama yang bangun di Belitung belahan timur. Bersekolah di pagi hari dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari, dari ketagihan mereka menonton film panas di bioskop dan hasilnya tertangkap berair guru mengaji mereka , kisah cinta Arai dan Jimbron, perpisahan Jimbron dengan ikal dan Arai yang akan meneruskan kuliah di Jakarta yang hasilnya menciptakan mereka berdua terpisah tetapi tetap akan bertemu di Perancis. Hidup dapat bangun diatas kaki sendiri terpisah dari orang renta dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas namun punya harapan besar , sebuah harapan yang jikalau dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi.




Show comments
Hide comments

0 Response to "Sang Pemimpi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close