Gabung Microsoft dan Google, Apple Siap Berantas Teknologi Web Kuno - Tempat Blogging

Gabung Microsoft dan Google, Apple Siap Berantas Teknologi Web Kuno

 Mozilla bersama dengan Google dan Microsoft setuju untuk segera menghilangkan penggunaan Gabung Microsoft dan Google, Apple Siap Berantas Teknologi Web Kuno

Baru-baru ini, Mozilla bersama dengan Google dan Microsoft setuju untuk segera menghilangkan penggunaan TLS 1.0 dan TLS 1.1 yang sekarang sudah dianggap lama dan ketinggalan jaman. Kabar terbaru, Apple sekarang resmi mengikuti langkah mereka.

Dalam goresan pena terbaru Apple di blog WebKit, tim dari Apple Secure Transport menjelaskan bahwa TLS 1.0 dan TLS 1.1 yaitu produk yang sudah kuno, yaitu teknologi tahun 1999 dan juga 2006, sementara itu TLS 1.2 dan yang lebih gres yang akan dipakai oleh Apple.

TLS sendiri yaitu akronim dari Transport Layer Security, yaitu sebuah protokol keamanan yang sangat penting yang dipakai untuk melindungi trafik web site. Tentu saja teknologi keamanan terbaru yaitu satu-satunya pilihan.

Kini TLS 1.2 yaitu versi yang dinilai banyak pihak cocok untuk standar keamanan web ketika ini. TLS 1.2 sendiri sudah menjadi standar di platform Apple dalam satu dekade terakhir, yang sekarang sudah mencapai 99,6% dari seluruh sambungan TLS di platform Apple.

Safari di macOS dan iOS akan benar-benar mengakhiri derma untuk TLS 1.1 dan juga TLS 1.0 pada bulan Maret tahun 2020 mendatang. Perusahaan yang tergabung dalam aliansi ini, yaitu Mozilla, Microsoft, dan Google juga akan melaksanakan hal yang sama di masa depan.

Untuk pengguna sendiri, kau tak akan mencicipi sesuatu yang berbeda. Yang akan kau rasakan hanyalah pengalaman menjelajahi web dengan lebih kondusif dari sebelumnya.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Gabung Microsoft dan Google, Apple Siap Berantas Teknologi Web Kuno"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close