Celah Keamanan di Safari Ditemukan, Bisa Lihat Foto yang Terhapus di iPhone X - Tempat Blogging

Celah Keamanan di Safari Ditemukan, Bisa Lihat Foto yang Terhapus di iPhone X

 Bisa Lihat Foto yang Terhapus di iPhone X Celah Keamanan di Safari Ditemukan, Bisa Lihat Foto yang Terhapus di iPhone X

Seorang hacker berjulukan Richard Zhu dan Amat Cama dari kontes Mobile Pwn2Own berhasil menemukan celah keamanan di web browser Safari. Tak tanggung-tanggung, Safari yang ia temukan celah keamanannya ialah Safari terbaru.

Celah ini memungkinkan orang lain untuk melihat kembali foto yang sudah terhapus dari iPhone X. Versi iOS yang dipakai ialah iOS 12.1 terbaru yang ada pada iPhone X.

Atas keberhasilan tersebut, mereka berdua berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar $50.000 dari kontes tersebut. Lalu bagaimana cara memanfaatan celah keamanan tersebut?

Mereka berdua memakai access point khusus dari Wi-Fi yang sudah diatur sebelumnya, yang tersambung ke iPhone X. Mereka kemudian mengombinasikan JIS Compiler bug dengan Out-of-Bound Access untuk mendapat file gambar tersebut dari dalam iPhone X.

Meskipun hanya file foto, namun intinya teknik ini dapat dipakai untuk mengambil aneka macam macam data dan warta yang ada pada target, tidak cuma file gambar saja yang dapat diambil.

Sebagai kontes resmi, tentu saja Apple pribadi diberi tahu soal ini. Apple juga pastinya sedang menyiapkan update khusus untuk memperbaiki celah keamanan yang ada pada Safari.

Bagaimana menurutmu mengenai celah keamanan ini?

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Celah Keamanan di Safari Ditemukan, Bisa Lihat Foto yang Terhapus di iPhone X"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close