Apple News+ Dianggap Kurang Adil ke Penyedia Konten dari Penerbit Kecil - Tempat Blogging

Apple News+ Dianggap Kurang Adil ke Penyedia Konten dari Penerbit Kecil

Akuisisi Texture oleh Apple Habiskan Biaya  Apple News+ Dianggap Kurang Adil ke Penyedia Konten dari Penerbit Kecil

Apple News+ gres dirilis beberapa hari yang lalu. Kini layanan berlangganan informasi dan majalah digital dari Apple tersebut sudah menghadapi banyak rintangan untuk bersaing di pasar.

Pertama yaitu duduk perkara pembagian laba ke para penyedia konten. Apple ingin pembagian 50:50, yang mana jumlah tersebut dianggap terlalu kecil untuk para penyedia konten. Bahkan Apple saja menunjukkan pembagian 70:30 di App Store, yang mana Apple cuma “makan” 30% saja.

Kedua yaitu isu konten di Apple News+ yang kabarnya simpel dibajak. Jelas ini sangat merugikan para penyedia konten sebab konten mereka dapat dengan simpel dicuri dan didistribusikan ke luar layanan Apple News+.

Kini Apple News+ dikabarkan mendapat kritik dari sebagian penyedia konten, khususnya dari para penyedia konten dengan nama yang kurang terkenal. Setidaknya ada 5 penerbit yang mengeluhkan Apple bersikap tidak adil dalam mengatur penerbit.

Apple dianggap lebih mengakomodasi penerbit-penerbit besar dan kurang menunjukkan derma kepada penerbit kecil. Para penerbit kecil tersebut merasa selama satu bulan rilisnya Apple News+ belum ada komunikasi baik antara penerbit dan Apple.

Apple pernah berjanji akan membantu para penerbit untuk mendesain dan menciptakan template surat kabar mereka. Meskipun begitu, mereka merasa penerbit besar sering menjadi prioritas, dan para penerbit kecil mau tak mau harus mendesain sendiri tampilan mereka.

via Digiday


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple News+ Dianggap Kurang Adil ke Penyedia Konten dari Penerbit Kecil"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close