Cara Memperbaiki, Mengganti Layar Sentuh Hp Lengkap - Tempat Blogging

Cara Memperbaiki, Mengganti Layar Sentuh Hp Lengkap

Touchscreen yakni sebuah tampilan visual electronik yang sanggup mendeteksi keberadaan dan lokasi sebuah sentuhan dalam area layar, baik itu memakai sentuhan eksklusif dengan jari atau memakai alat bantu yang dinamakan stylus, dengan teknologi yang menakjubkan tersebut tentu saja ponsel layar sentuh banyak diminati oleh pengguna alasannya ketika ini ponsel lokal juga banyak yang menggunakannya.

Saat ini pengguna tidak mengerti bagaimana cara kerja ponsel touscreen, Karena hampir semua ponsel touchscreen penggunanya ada dilayar, tidak lagi memakai keypad sebagai pinjaman kecuali tombol call, end call dan menu.

Banyak yang bilang touchscreen tidak berfungsi walaupun kita sudah menyentuh berkali-kali kerusakannya ada di LCD, ternyata kerusakan LCD hanya besar lengan berkuasa pada layar kepingan atas saja, bukan pada kepingan LCD didalamnya alasannya mereka terpisah.

Jika terjadi kerusakan layar touchscreen, hal-hal yang perlu kau lakukan yakni :
  1. Langkah pertama buka epilog batre dan bautnya, kemudian buka casing dan pisahkan dari mesinnya
  2. Saat mesin PCB telah dipisahkan dengan casing, anda akan melihat layar terdapat dua lapisan, Lapisan paling atas itu kepingan touchscreen yang berfungsi ketika disentuh, maka kepingan atas epilog layar ini yakni penyebab kerusakannya.
  3. Anda dihentikan eksklusif mencabut kacaTouchscreen begitu saja, alasannya pada kepingan bawah terdapa flexible LCD dan itu disolder dengan timah, maka anda harus membuka solder tersebut dengan sangat hati2, dan kemudian menggantinya dengan yang baru.
  4. Setelah berhasil mencabutnya, anda eksklusif sanggup menggantinya dengan yang baru, harga touchscreen yang gres berkisar lebih murah daripada harga LCD, untuk membelinya anda bawa contoh  LCD yang anda ganti tersebut 
  5. Langkah selanjutnya pasang touchscreen kembali dan solder memakai timah
  6. setelah berhasil memasang tocuhsreen anda jangan eksklusif memasang casing dan bautnya, tetapi anda harus mencoba dengan posisi telanjang terlebih dahulu, ini untuk mengantisipasi kalau ponsel belum berfungsi dengan baik
  7. Jika Touchscreen sudah berfungsi dengan baik, selanjutnya anda harus melaksanakan settingan kalibrasi layar semoga berfungsi dengan baik, settingan kalibrasi ini yakni berada di hidangan settingan kemudian pilih kalilbration , dan ikuti tanda silang yang adal dilayarnya.
Cukup sekian dan itu saja yang kami sampaikan wacana Perbaikan dan pergantian Layar Touchsreen Handphone terbaru semoga menjadi ilmu yang bermamfaat bagi anda semua..
Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memperbaiki, Mengganti Layar Sentuh Hp Lengkap"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close