Cara Menghapus Dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root - Tempat Blogging

Cara Menghapus Dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Cara Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa ROOT - Smartphone android memang banyak sekali memperlihatkan akomodasi dengan adanya banyak sekali aplikasi yang memudahkan untuk keperluan mencari informasi dan berkomunikasi. Akan tetapi,  dikala kita sedang memakai android tersebut baik itu banyak sekali brand di antara nya samsung, asus, xiamoi, oppo, lenovo dll. telah banyak menyisipkan banyak sekali aplikasi bawaan pabrik ( Bloatware ) yang sangat di perlukan bagi para user android demi kebutuhan nya, sehingga anda tidak perlu mendownload aplikasi tersebut di playstore sebab developer ponsel android tersebut telah menyiapkan aplikasi yang pribadi sanggup di gunakan.

a Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa ROOT Cara Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa ROOT 

Bloatware atau yang biasa di sebut dengan aplikasi bawaan android yaitu aplikasi yang tertanam yang telah di siapkan dari banyak sekali developer android demi akomodasi pengguna android dalam menjalankan acara keseharian. Dan, ternyata hampir tidak semua pengguna android tidak menyukai adanya aplikasi yang tertanam tersebut apalagi aplikasi bawaan android tersebut tidaklah sangat berkhasiat dan mungkin hanya akan memberatkan kinerja RAM dan juga ROM android yang semakin memakan ruang penyimpanan internal android yang di gunakan

Dan terutama, bagi anda yang sudah terbiasa dengan mengutak-atik sistem smartphone Android mungkin saja sangat gampang sekali menghilangkan banyak sekali apikasi yang tidak sanggup di hapus dari bawaan HP android sebab umumnya menghilangkan aplikasi bloatware secara permanen sanggup dilakukan dengan sanggup memakai akses root dan juga aplikasi pihak ke tiga menyerupai aplikasi system app remover. Dan, tentunya tidak semua pengguna android tahu bagaimana cara melaksanakan root sistem dengan baik dan malah akan membahayakan sistem dan bahkan lagi akan menyebabkan error serta bootloop ataupun mati total.

...lalu

Bagaimana sih cara menghapus dan menghilangkan aplikasi bawaan pabrik ( Bloatware ) android secara permanen tersebut tanpa root ?

1. Aplikasi bloatware/bawaan pabrikan smartphone tidak sanggup dibuang secara permanen namun sanggup dimatikan prosesnya biar tidak memakan resource memori berlebihan.

2. Proses aplikasi yang dinonaktifkan tersebut sehabis dimatikan akan dikembalikan ke setelan pabrikan dan tidak akan melaksanakan aktifitas apapun sebelum penggunanya mengaktifkannya kembali.

3. Selain itu, sanggup menghemat pemakaian resource ruang penyimpanan internal yang minim, sebab menyerupai diketahui bahwa setiap aplikasi yang berjalan di background secara terus menerus akan membuat file temporary dan cache yang semakin usang memenuhi ruang penyimpanan ROM.


Menghilangkan aplikasi bawaan yang tidak terlalu berkhasiat ataupun tidak penting memanglah sangat merugikan terutama aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, dan secara tidak pribadi aplikasi android tersebut terhubung dengan jaringan internet yang akan memakan dan sanggup menghabiskan kuota data internet.

Dan, ternyata sering kali terdengar para pengguna HP android mengeluhkan dengan adanya aplikasi bawaan pabrik tersebut terutama brand samsung, asus dan ingin menghapus nya tetapi sangat sulit untuk di hapus terutama ponsel android yang belum di root. Untuk itu saya akan mencoba memperlihatkan sedikit informasi serta tutorial yang sanggup anda gunakan dengan gampang dan cepat tanpa memakai PC.

Cara Mematikan Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root dengan Mudah

Dengan banyak sekali klarifikasi di atas mungkin setidak nya anda sedikit paham, dan kini kita lanjut ke tahap berikut nya yaitu proses menonaktifkan aplikasi bawaan pabrik HP android yang bandel.

1. Masuk ke menu pengaturan ponsel dan masuk ke opsi manager aplikasi. Untuk beberapa tipe ponsel daerah dan letak pengaturan aplikasi sanggup berbeda tapi pada dasarnya semua ada sajian dan opsi untuk masuk ke setelan aplikasi.

2. Setelah masuk ke opsi manajer aplikasi, silahkan pilih aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan. dan sebagai pola ingin mematikan proses dari aplikasi bawaan android yang biasa nempel di setiap type ponsel bawaan pabrik yaitu aplikasi cuaca atau weather.
a Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa ROOT Cara Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa ROOT 

3. Pilih aplikasi dan akan tampil beberapa opsi serta tombol, silahkan tekan tombol 'nonaktifkan' atau 'matikan'.

4. Nanti akan muncul pemberitahuan bahwa data dan juga aplikasi terkait lainnya akan terpengaruh, tidak usah dihiraukan klik saja tombol persetujuan. di beberapa versi android juga akan memunculkan notifikasi semisal kalimat 'apakah anda ingin menggantikan dengan versi pabrik' maka jawab saja yes/ok.

5. Selesai, dan lanjutkan mematikan beberapa aplikasi yang anda rasa tidak perlu dan tidak berguna.

Mungkin hanya ini yang sanggup saya berikan bagi teman semua Bagaimana Cara Menghapus dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Pabrik Android Tanpa ROOT dengan gampang dan cepat. Serta sanggup bermanfaat..
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghapus Dan Menghilangkan Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close