Notebook Dan Netbook, Apa Perbedaannya? - Tempat Blogging

Notebook Dan Netbook, Apa Perbedaannya?

yuk berguru cara membedakan notebook dan netbook Notebook dan Netbook, Apa Perbedaannya?

Notebook dan Netbook yakni dua hal yang sering dibingungkan banyak orang. Sekilas keduanya mempunyai arti yang sama yang merupakan komputer jinjing. Ada yang menyampaikan notebook yakni laptop namun ada juga yang menyampaikan sebaliknya. Padahal keduanya bukanlah laptop, tapi turunan dari laptop.

Netbook

Yang paling mencolok dari sebuah netbook yakni ukurannya yang sanggup dibilang kecil. Ukurannya sekitar 6-13 inch saja. Perangkat ini sejatinya hanya dipakai untuk memenuhi kebutuhan dasar menyerupai browsing dan menjalankan aplikasi office. DVD drive juga tidak ada di netbook, juga spesifikasi yang dimiliki hanya standar bahkan minim untuk memenuhi kebutuhan jaman kini yang sudah menuntut spesifikasi.

Baca juga: 4 Tips Merawat Laptop Agar Performa Optimal

Notebook

Notebook sendiri sama halnya dengan netbook, hanya saja dikemas dengan ukuran yang lebih besar dan spesifikasi yang lebih tinggi. Ukuran layarnya berkisar antara 13-18 inch. Selain untuk kebutuhan dasar, notebook juga sanggup dipakai untuk kebutuhan lain macam bermain game, nonton film dan menjalankan aplikasi grafis. DVD drive juga tersedia dalam perangkat ini, namun ada juga beberapa notebook yang tidak mempunyai DVD drive untuk membuatnya ukurannya lebih tipis.

Baca juga: 7 Tips Jitu Sebelum Membeli Laptop

Selain notebook dan netbook, kini juga telah ada ultrabook. Ultrabook ini ukurannya menyerupai netbook namun mempunyai spesifikasi yang setara dengan notebook. Makara selain mempunyai performa optimal untuk banyak sekali kebutuhan, ukuran yang dimiliki juga tipis dan ringan sehingga sangat fleksibel.

Jadi, inti perbedaan dari notebook dan netbook terdapat pada ukuran layar dan spesifikasi yang dimiliki.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Notebook Dan Netbook, Apa Perbedaannya?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close