Sri Rohyati Lulus Doktor Dengan Predikat Sangat Memuaskan - Tempat Blogging

Sri Rohyati Lulus Doktor Dengan Predikat Sangat Memuaskan

Selamat kepada Dosen Ilmu Perpustakaan Uin Sunan Kalijaga. Khusunya Kepada Ibu Sri Rohyati, biar sanggup membawa nama baik Perpustakaan menjadi lebih baik lagi. ini ada sedikit kutipan dari web resmi Uin Sunan Kalijaga "Perpustakaan Madrasah sudah seharusnya dikembangkan dengan berbasis literasi informasi. Apalagi, penerapan literasi informasi sudah menjadi kebutuhan penting untuk mempersiapkan siswa mencar ilmu sepanjang hayat. Selain itu, perkembangan informasi dikala ini juga sudah sangat pesat.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Hj Sri Rohyanti Zulaikha SAg SIP MSi menegaskan hal itu dikala mempertahankan karya disertasinya dalam ujian Doktor Pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY), Selasa (2/9/2014).

Karya Sri Rohyanti Zulaikha berjudul 'Pengembangan Model Perpustakaan Madrasah Dalam Penerapan Literasi Informasi Untuk Mempersiapkan Belajar Sepanjang Hayat '(Life Long Learning)'. Promovendus berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Menurut Sri Rohyanti Zulaikha, selama ini karakteristik pengembangan perpustakaan di Madrasah hanya memperlihatkan pelayanan kepustakaan kepada siswa sekedar memenuhi kebutuhan mencar ilmu di Madrasah. Pola sederhana ini melibatkan kerja sama guru dan pustakawan.

Seharusnya, kata Sri Rohyanti Zulaikha, pengembangan perpustakaan berbasiskan literasi informasi secara berkelanjutan. Apalagi, literasi informasi menjadi kebutuhan penting guna mempersiapkan siswa mencar ilmu sepanjang hayat. Karena itu, model perpustakaan yang literate terhadap informasi menjadi penting.

"Pengembangan perpustakaan berbasis kepada 'user' atau pemustaka, sehingga produknya yaitu layanan perpustakaan yang berkelanjutan informasi. Sivitas akademika juga harus melek informasi, sehingga pemberdayaan pembelajaraannya berlangsung sepanjang hayat," papar Sri Rohyanti Zulaikha.

Dikatakan, ada beberapa tahapan peningkatan implementasi literasi informasi, menyerupai guru rajin ke perpustakaan dan berdiskusi dengan pustakawan, guru semakin banyak meminjam kegiatan mengajar di perpustakaan, imbasnya siswa semakin meningkat untuk tiba ke perpustakaan. (humas)"

Sumber 

Hanya itu yang sanggup aku berikan,semoga teman-teman menerima ilmu baru, jangan lupa. kalau ilmu itu di pendam dan disimpan, maka gak akan berkembang, Berbagilah, selagi masi bisa, alasannya yaitu ilmu itu merupakan Amalan Jariah.. salam dari aku Riolan


Jangan lupa bergabung di jejaring sosial aku “ www.zonelike.com
aku tunggu kehadiran kalian, alasannya yaitu aku tidak akan bosan-bosan mengajak siapa saja untuk bergabung.


“Setiap ilmu yang kau miliki tidak ada apa-apanya di mata Allah, selagi masih hidup Berbagilah, alasannya yaitu itu merupakan amalan untuk bekal kita di Akhirat nanti” (Riolan)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Sri Rohyati Lulus Doktor Dengan Predikat Sangat Memuaskan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close