Cara Memulai Perjuangan Gres Semoga Sanggup Sukses - Tempat Blogging

Cara Memulai Perjuangan Gres Semoga Sanggup Sukses

[post_ad]


Halo teman blogger, yang mudah-mudahan semuanya merupakan calon pengusaha dan pemilik bisnis. Di artikel ini saya akan sedikit mengulas sebuah tips yang gres saya sanggup dari salah satu coach bisnis yaitu Bagaimana Cara Memulai Usaha Baru Agar Dapat Sukses. Ada 5 tips yang akan saya ulas, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk bisnis teman blogger semua dan pastinya juga buat saya sendiri.

Saya pernah mengikuti seminar mengenai Entrepreneur dimana para penerima merupakan calon pebisnis dan pengusaha. Dalam suatu sesi sang trainer menunjukkan pertanyaan, apakah tujuan anda tiba ke seminar ini sebab mau jadi pengusaha ??? Jawab nya niscaya iya. Apakah anda mau menjadi pengusaha sukses ?? Jawabnya niscaya iya. Apakah anda tahu bahwa banyak juga para pengusaha yang mengalami kegagalan ?? Jawabnya juga iya. Lalu, ditanya kembali apakah anda tahu bagaimana cara memulai perjuangan semoga perjuangan anda sanggup bertahan dan meraih kesuksesan ?? disini jawabanya banyak yang tidak tahu dan hanya diam, begitu juga saya.

Banyak para pengusaha yang bisnisnya hanya bisa bertahan di 5 tahun pertama. Bahkan berdasarkan survey 80% perjuangan di 5 tahun pertama banyak yang mengalami gulung tikar. Dan juga ada beberapa pengusaha yang di 5 tahun pertama banyak yang mengalami banyak hutang, tidak mendapat customer, dan masih banyak masalah-masalah yang lain. Entah ada yang sepi, perang harga, perang kompetitor, dll.


Sang trainer mengambarkan bahwa dalam memulai perjuangan tantangan terbesar sebetulnya bukan pada modal ?? Justru yang paling sulit yaitu mempertahankan endurance berbisnis, tetap bisa bertahan walaupun sedang dalam menghadapi banyak kesulitan. Banyak dari kita sebelum berbisnis mengalami pertanyaan, Dari mana saya harus memulai ini ?? Bisnis apa yang harus saya lakukan ?? Karena semua perjuangan sudah ada yang mendahului, baik itu yang di offline maupun online ?? Ini yaitu pertanyaan dasar yang harus bisa kita jawab sebelum kita memulai bisnis. Dan berikut ini terdapat 5 tips yang bisa kita praktekan dalam upaya kita untuk mulai membuka perjuangan gres :




1. Fokus pada Hobby dan Passion Anda.
Hobby saya apa ?? Passion saya apa ?? Mengerjakan sesuatu berdasarkan hobi dan passion, akan menyelamatkan kita dari rasa malas, bosan, jenuh, cepat frustasi atau praktis menyerah. Karena passion yaitu sebuah pekerjaan yang kita lakukan dengan senang hati, harus lembur pun kita tetap happy, tidak dibayar pun kita senang mengerjakan hal itu. Dengan melaksanakan sesuatu yang berdasarkan passion kita, kebahagiaan lah yang akan muncul, sehingga akan muncul kebahagiaan yang kemudian berujung kesuksesan. Bukan sebaliknya, Sukses dulu gres kemudian bahagia. Ini yaitu pedoman terbalik. Bagaimana kita bisa sukses kalau kita tidak happy dalam melaksanakan pekerjaan kita ?? So, ambil rumus BAHAGIA DULU - KEMUDIAN SUKSES.

2. Hubungkan Hoby Dengan Manfaat.
Tips kedua coba kita fikirkan beberapa pertanyaan dibawah ini :
1. Apakah hoby saya sanggup memberi manfaat bagi orang lain ??
2. Apakah hoby saya bisa menjadi solusi bari mereka ??
3. Apakah mereka mau membayar mahal hobi saya ?
4. Seberapa sering mereka mau membeli lagi hobi saya ?

Intinya fokus apakah hobi anda sanggup memberi manfaat bagi orang lain. Jika iya, maka disanalah letak peluang bisnis nya.

3. Fokus kepada siapa ?? 
Siapa yang akan membeli atau membayar hobi anda. Berapa asumsi umur mereka yang akan membeli hoby saya ?? gaya hidup mereka menyerupai apa ?? laki-laki atau perempuan ? tinggal dimana ?? dll.
Ini yaitu tahap anda mencari sasaran pasar anda. Fokuslah kepada sasaran pasar anda, kemudian anda bisa fokus ke produk anda.

4. Jadilah Spesifik dan Menjadi Master Disana.
Jadilah yang spesifik dan master dalam hobi anda. Fokus pada problem solver. Jangan pada produk anda, tapi fokuslah pada problem solver. Coba anda fikirkan before - after. Sebelum mereka memakai jasa / produk saya keadaan nya bagaimana ?? Setelah memakai jasa / produk saya menyerupai apa ??.. Ini yaitu anda harus fokus pada problem solver, dan untuk bisa menjadi problem solver anda harus menjadi spesifik dan mahir dibidang anda.

5. Fokus Ke 4P Marketing Tools.
Philip kotler membuat 4P benar-benar luar biasa. Apa itu 4P ??

Price ?? Tentukan harga sesuai taktik anda. mahal dan murah itu relatif, tergantung dari benefit yang anda tawarkan. Tidak problem harga yang anda tawarkan mahal, bila manfaat dari produk / jasa anda memang besar.

Place ? Tempat perjuangan anda dimana ?? Mau di offline dengan membangun toko fisik ?? Atau melalui online dengan membuat website ??..Fokuslah memikirkan daerah anda.

Produk ?? Produk disini yaitu anda fokus pada manfaat produk anda. Fokus pada solusi. bagaimana produk / jasa saya bisa memberi manfaat pada orang lain ?

Promotion ? bagaiamana bisa kita membuat offering /  penawaran yang baik kepada calon customer anda. Strategi pemasanya menyerupai apa ??

6. Teruslah Belajar
Kita bisa berguru dan memalsukan apa yang sudah dilakukan oleh orang sukses yang mempunyai bisnis yang sama dengan bidang anda. Teruslah berguru tanpa henti, sebab semakin banyak yang anda tahu, maka anda tidak akan pernah kehilangan penemuan gres dalam bisnis anda.

Okey, itulah teman blogger Tips Cara Memulai Usaha Baru Agar Dapat Sukses. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat teman blogger semuanya, dan tidak ragu lagi untuk segera memulai perjuangan gres anda.

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memulai Perjuangan Gres Semoga Sanggup Sukses"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close