Galau Alasannya Skripsi? 5 Tips Ampuh Selesaikan Anjuran Skripsi Sampai Deal Menjadi Skripsi - Bukan.Info - Tempat Blogging

Galau Alasannya Skripsi? 5 Tips Ampuh Selesaikan Anjuran Skripsi Sampai Deal Menjadi Skripsi - Bukan.Info

Skipsi oh skripsi, kau menjadi hal yang paling memusingkan bagi mahasiswa tingkat ahir. Ya, mahasiswa mana si yang nggak dibentuk pusing sama yang namanya Skripsi?.. Sudah niscaya semua mahasiswa pusing ya?.. Ketika sudah sanggup judul, lalu dibentuk deh tuh proposalnya, mikir latar belakang, mikir landasan teorinya, mikir metode penelitian, sudah selesai, diajuin ke pembimbing. *aman,, ditinggal tidur, tinggal makan, tinggal main.. :D. Eh,, pas pulang-pulang tuh proposal skripsi sudah tak berbentuk, Dicoret sana sini, Ya,, revisi menghampiri.

Kira-kira begitulah ya, citra umum proses pengajuan skripsi, yang terperinci sangat diperlukan kesabaran dan ketekunan. Nah, bagi kau nih yang ketika ini sedang dalam proses pengajuan proposal skripsi, atau kau yang sudah tengah melaksanakan penelitian, maka tetap semangat ya! :D.

Selain itu, supaya kau tetap semangat dan lancar dalam mengerjakan skripsi, maka tidak ada salahnya kalau kau mengetahui tips yang akan diberikan oleh bukan.info terkait dengan pengerjaan proposal skripsimu. Berikut ini tipsnya. Monggo,, :)



1. Kamu Harus PD Dengan Judul Skripsimu

 kau menjadi hal yang paling memusingkan bagi mahasiswa tingkat ahir Galau Karena Skripsi? 5 Tips Ampuh Selesaikan Proposal Skripsi Hingga Deal Menjadi Skripsi - Bukan.info
careernews.id
Nah ini nih tips pertama supaya kau sanggup cepat simpulan mengerjakan skripsimu adalah, kau harus PD dengan judul skripsimu. Yakin saja kalau apa yang akan kau teliti itu anggun dan keren, jangan gonta-ganti judul gak jelas, nanti malah gak selesai-selesai loh.

2. Pantang Menyerah Dan Lakukan Yang Terbaik

www.my-armae.com

Tips yang kedua adalah, pantang mengalah dan lakukan yang terbaik. Teruslah berusaha untuk menuntaskan skripsimu. Ketika berkali-kali dosen pembimbing menunjukkan revisi terhadap proposalmu skripsimu, maka jangan menyerah, jangan murung lantas bermalas-malasan. Namun, segeralah kerjakan revisiannya dan ejekan kembali ke dosen pembimbing.

Segalak-galaknya dosen pembimbingmu, niscaya dia bakal luluh deh, kalau lihat semangat dan kerja kerasmu untuk mengerjakan skripsi. Siapa tau nanti justru kau bakalan dipermudah dan di acc seminar, terus di acc melaksanakan penelitian.

3. Berdo'a Memohon Kelancaran

gambar-kata.com
Nah, tips yang ketiga ini gak boleh kau lewatkan ya teman, sebab perjuangan tanpa do'a itu ialah hal yang sia-sia. Disamping kau berusaha keras mengerjakan skripsimu, kau juga harus lebih mendekatkan diri kepada Allah, perbanyak melaksanakan amalan-amalan sunah, menyerupai shalat malam, puasa senin kamis, perbanyak sedekah, dan lain sebagainya. Bagi kau yang ketika ini tengah mengerjakan proposal skripsi, atau kau yang tengah melaksanakan penelitian, semoga Allah menunjukkan fasilitas dan kelancaran kepadamu ya, amin.. :)

4. Pasang Wajah Senyum dan Jangan Mendebat Dosen Pembimbingmu


www.gambarkata.com
Satu hal yang harus kau sadari adalah, mau bagaimanapun galak atau juteknya dosen pembimbingmu, tetap hormatilah dia, sebab dia ialah orang yang menunjukkan ilmu kepadamu, kau wajib hormat dan bersikap baik padanya, Toh, dosenmu bersikap menyerupai itu, berkali-kali menunjukkan revisi itu juga untuk kebaikanmu, iya kan? :)

Satu hal yang kau harus ingat adalah, tidak akan berkah hidup seseorang kalau dia tidak bersikap baik kepada gurunya. Jadi, sayangi dan hormatilah gurumu, tidak ada yang namanya mantan guru, dan tidak ada yang namanya mantan murid, ikatan keduanya terjalin selama-lamanya.

5. Rajin-rajinlah Temui Dosen Pembimbingmu Untuk Berkonsultasi 

lpmpijarunigha.wordpress.com

Tips terahir supaya kau segera sanggup menuntaskan proposal skripsimu adalah, rajinlah berkonsultasi dengan dosen pembimbingmu. Jangan sungkan untuk bertanya kalau kau menemui kesulitan dalam penyusunan proposal skripsi ataupun ketika kau melaksanakan penelitian.

Setelah kau berhasil menuntaskan skripsimu, tetaplah jalin silaturahmi yang baik dengan dosen pembimbing, Datanglah kerumahnya, kalau perlu bawakan makanan yang disukainya, ucapkanlah terimakasih yang tulus, dan mintalah do'a kepadanya, supaya kau dimudahkan untuk menempuh tahapan selanjutnya dalam studymu. 


Demikian tadi beberapa tips yang sanggup kau coba untuk memudahkan langkahmu dalam menyusun proposal skripsi, melaksanakan penelitian dan menyusun skripsi. Semoga bermanfaat ya, terimakasih.. :)

Show comments
Hide comments

0 Response to "Galau Alasannya Skripsi? 5 Tips Ampuh Selesaikan Anjuran Skripsi Sampai Deal Menjadi Skripsi - Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close