Rasa Sakit Tak Tertahankan Dikala Haid? Ini Ia Beberapa Tips Meredakan Rasa Nyeri Dikala Haid - Tempat Blogging

Rasa Sakit Tak Tertahankan Dikala Haid? Ini Ia Beberapa Tips Meredakan Rasa Nyeri Dikala Haid

Sebagai wanita, kita harus sangat bersyukur sebab diberi keistimewaan. Salah satu keistimewaan perempuan adalah diberi cuti bulanan. Namun ketika "tamu" bulanan datang, saat-saat pertama akan terasa sangat menyakitkan tapi kita justru harus bersyukur guys ketika kita nyeri ketika haid. Jika perempuan yang tidak mengalami nyeri ketika haid justru kurang baik dan sebaiknya cek ke dokter secepat mungkin.
Kamu tidak perlu khawatir dengan rasa sakit ketika haid, sebab tidak hanya kau saja guys yang mencicipi tapi sebagian besar perempuan niscaya mengalami itu. nah, untuk mengurangi rasa nyeri ketika hari pertama haid, kau perlu melaksanakan hal-hal berikut ini.

1. Saat Haid Datang, Kamu Perlu Minum Air Kunyit Atau Jamu Kunyit Untuk Memperlanjar Haid Dan Meredakan Nyeri Haid

image source: kabarinews.com
Kunyit dipercaya bisa mengurangi rasa sakit perut. Nah, ketika kau tiba bulan atau haid, kau lebih baik meminum jamu kunyit. Biasanya jamu kunyit ini dijual oleh pedagang jamu yang biasanya berkeliling. Atau kalau kau tidak menemukan jamu kunyit, kau bisa buat sendiri. Caranya kau haluskan kunyit dan tambahkan air secukupnya. Lalu pisahkan air dengan seratnya. Kamu juga bisa menambahkan sedikit gula, biar rasanya sedikit manis. Jamu kunyit ini juga dipercaya bisa melancarkan haid.

2. Minum Air putih Sebanyak-Banyaknya Bisa Meredakan Nyeri Haid

image source: bangiz.blogspot.com
Zat besi sangat penting bagi badan kita, terutama bagi kau yang sedang haid. Saat haid kau biasanya akan mencicipi lemas, nah Zat besi ini sangat kau perlukan biar kau tetap berpengaruh dan terlihat segar ketika haid. kau bisa mengkonsmsi sayur ibarat abyam aya kacang-kacangan.

5. Saat Nyeri Datang, Cobalah Kompres Dengan Air Hangat

image source: www.planetputri.com
Jika rasa nyeri haid menciptakan kau tidak bisa melaksanakan acara sehari-hari. Kamu perlu mencoba mengkompres perut kau dengan air hangat. Caranya, kau masukan air hangat kedalam botol, kemudian letakkan diatas perut kamu.  Hal ini bisa merelaksasi perut sehingga rasa nyeri sedikit berkurang.

Nah, itu beliau girls beberapa tips yang bisa kau lakukan ketika nyeri haid datang. Semoga bermanfaat ya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Rasa Sakit Tak Tertahankan Dikala Haid? Ini Ia Beberapa Tips Meredakan Rasa Nyeri Dikala Haid"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close