Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X - Tempat Blogging

Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X

Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X

Apa yang akan kau lakukan jikalau mengalami problem di Mac? Tentu saja memperbaikinya. Beragam problem dapat saja timbul. Namun terkadang beberapa problem dapat kau selesaikan dengan memperbaiki dan melaksanakan verifikasi disk. Di OS X zaman dulu, hal ini sudah sangat populer. Namun di OS X terbaru menyerupai El Capitan, hal ini sudah jarang dilakukan alasannya yakni bermacam-macam problem disk sudah dapat diselesaikan dengan satu langkah di Utilitas Disk.

Utilitas disk menyediakan bermacam-macam peralatan yang dapat membantu kau menuntaskan bermacam-macam masalah. Mulai dari problem pemformatan sampai verifikasi disk. Misalnya jikalau kau menghapus sebuah disk dan berusaha menyatukannya, kau menemui kegagalan. Sebaiknya lakukan proteksi pertama terlebih dahulu sebelum melaksanakan tindakan lebih lanjut.

Melakukan proteksi pertama pada disk akan menjalankan beberapa langkah. Mulai dari pengecekan kondisi disk secara fisik sampai mengecek semua data yang ada dalam disk termasuk pemformatan. Pertolongan pertama akan mengecek semuanya. Jika kau tidak mengalami problem apapun, kau tetap bebas mengecek disk kau kok.

  1. Untuk melaksanakan proteksi pertama, buka Utilitas disk.
  2. Pilih Disk yang ingin kau cek.
    Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X
  3. Klik “Pertolongan Pertama” untuk memulai pengecekan.
    Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X
  4. Tunggu sampai proses selesai.

Proses pengecekan tidak akan mematikan Mac milikmu. Meskipun pengecekan tidak akan menjadikan Mac dimulai ulang, namun sebaiknya ketika pengecekan tidak aplikasi yang sedang terbuka biar pengecekan dapat berjalan dengan lebih baik. Sebaiknya kau tidak usah melaksanakan apapun ketika proses pengecekan berlangsung.

Bagaimana? Gampang kan?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pertolongan Pertama Masalah Disk di Mac OS X"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close