Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah? - Tempat Blogging

Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Siapa bilang bila hanya versi Beta saja yang punya persoalan Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Siapa bilang bila hanya versi Beta saja yang punya masalah. Bahkan sistem operasi yang sudah menginjak usia satu tahun dan akan segera digantikan dengan sistem operasi gres saja masih mengalami persoalan yang masih belum beres. Semenjak pertama dirilis, El Capitan dirasa masih mengalami banyak masalah. Hingga banyak yang bilang bahwa versi rilis yang pertama tidak jauh berbeda dengan versi Beta terakhir.

Pada akhirnya, saya juga mengalami persoalan yang serupa dengan teman-teman di banyak sekali dunia, baik sahabat di dunia konkret maupun sahabat dunia maya. Masalah ibarat apakah itu? Ini beliau beberapa persoalan yang ada di El Capitan hingga ketika ini.

AirDrop

Ini beliau persoalan yang paling banyak dialami oleh pengguna El Capitan. AirDrop merupakan fitur proprietary Apple yang memungkinkan satu perangkat melaksanakan transfer data data satu sama lainnya. Berbeda dengan transfer data melalui bluetooth secara tradisional, AirDrop memanfaatkan teknologi Wifi, Bluetooth, dan akun Apple ID untuk menciptakan sambungan peer-to-peer. Secara teori, sambungan yang dihasilkan jaug lebih cepat dan lebih kondusif daripada bluetooth konvensional.

Siapa bilang bila hanya versi Beta saja yang punya persoalan Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

AirDrop sejatinya bisa melaksanakan transfer data antar perangkat Apple. Bukan cuma sesama iOS ibarat iPhone atau iPad saja, namun juga antar Mac atau antara Mac dengan iOS. Semenjak memasang pembaruan El Capitan, AirDrop dilaporkan tidak bisa mendeteksi perangkat AirDrop lainnya. Untungnya hal ini hanya terjadi di Mac, lantaran penggunaan AirDrop di Mac masih bisa diganti dengan sambungan kabel.

Beach Ball Login Dead

Ini juga persoalan yang sering ditemui. Tidak ada hujan, tidak ada badai, ketika kau login ke OS X dari posisi sleep, kau akan menemui bola pantai yang terus berputar. Boro-boro masuk ke OS X, yang ada tampilan hanya menampilkan tampilan statis dengan kursor yang menjadi bola pantai yang terus berputar.

Siapa bilang bila hanya versi Beta saja yang punya persoalan Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?

Beberapa kasus bisa masuk ke OS X sehabis puluhan menit mengalaminya, sebagian lagi mengalaminya secara terus menerus bahkan hingga baterai MacBook nya habis. Satu-satunya cara yaitu dengan dimatikan paksa dan nyalakan lagi Mac nya.

Random Freeze

Ini juga lebih banyak ditemui di El Capitan daripada di Yosemite. Mac akan tiba-tiba menjadi membeku. Hal ini ditandai dengan tidak meresponsnya Mac bahkan hingga klik haptic juga tidak merespons. Biasanya Mac akan memulai otomatis dan memuat pesan error ketika berhasil dinyalakan. Kamu HARUS melaporkannya ke Apple dengan mengirimkan pesan error tersebut. Hal ini bertujuan semoga Apple bisa mengetahui laporan kesalahan dari setiap persoalan dan punya cukup isu untuk mengatasinya.

Masalah Driver Intel

Melanjutkan ke permasalahan sebelumnya, beberapa penyebab freeze bisa jadi bukan cuma persoalan aplikasi yang berhenti bekerja, namun bisa juga persoalan driver. OS X selama ini sangat minim mengalami persoalan driver. Namun beberapa kasus freeze disebabkan lantaran persoalan driver yang ada di El Capitan. Hal ini juga sering dialami ketika El Capitan masih berstatus beta. Entah mengapa Apple masih belum bisa menyelesaikannya secara penuh.

Nah itu beliau bermacam-macam permasalahan yang ada di El Capitan. Apa kau mengalaminya?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Benarkah OS X El Capitan Banyak Masalah?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close