Alasan Kinerja iPhone Bagus Meski Cuma Punya RAM 1GB - Tempat Blogging

Alasan Kinerja iPhone Bagus Meski Cuma Punya RAM 1GB

Mengapa Kinerja iPhone Sangat Bagus Meskipun Hanya Punya RAM  Alasan Kinerja iPhone Bagus Meski Cuma Punya RAM 1GB

Masih ingat ketika Apple memperkenalkan iPhone 6 dan 6 plus namun ternyata masih memakai memori RAM 1GB? Berapa banyak orang yang menertawakannya? RAM 1 GB dianggap sebagai sesuatu yang hina alasannya yaitu kemungkinan besar akan bekerja layaknya sebuah perangkat murah. Namun apa benar begitu?

Sistem operasi iOS merupakan sistem operasi buatan Apple yang hanya dioptimalkan dan diintegrasikan dengan perangkat keras buatan Apple. Selain itu, pendekatan iOS dalam hal administrasi memori terperinci berbeda dengan sistem operasi lain yang ada. Setidaknya menyerupai yang dilansir CultOfMac menjelaskan bahwa iOS mempunyai pendekatan berbeda.

Misalnya saja Android, alasannya yaitu mereka memakai Java maka mereka akan mempunyai fitur yang disebut dengan garbage collection. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengumpulkan dan mendaur-ulang memori yang sudah dipakai aplikasi. Bermanfaat? Memang, namun ada pengaruh sampingnya. Fitur ini juga butuh memori untuk dapat berjalan. Hal inilah yang menyebabkan Android menjadi lebih gampang lemot jikalau memori RAM mereka sangat sedikit.

Hal inilah yang menyebabkan Android membutuhkan memori yang besar untuk menjalankan fungsi tersebut. Tidak heran jikalau Android sering terasa lemot jikalau punya RAM kurang dari 2GB, alasannya yaitu meskipun garbage collection bermanfaat namun butuh memori perhiasan juga.

Sedangkan iOS sama sekali tidak mempunyai pendekatan fitur menyerupai pada Android menyerupai yang dilansir CultOfMac ini. Jadi, iOS hanya menggunakna memori jikalau memang diharapkan dan melepasnya ketika dibutuhkan. Tidak perlu lagi perhiasan memori untuk menjalankan sesuatu menyerupai garbage collection di Android.

Saat ini pun, iPhone 5s yang masih mempunyai memori RAM 1GB juga masih layak kok dibeli. Kinerjanya juga masih mantap untuk menjalankan game berat menyerupai Asphalt 8, Halo: Spartan Assault, GTA San Andreas, dan Infinity Blade III. Kinerjanya juga tertolong dengan proteksi prosesor A7 dan co-prosesor M7 yang sudah berarsitektur 64-bit.

via CultOfMac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alasan Kinerja iPhone Bagus Meski Cuma Punya RAM 1GB"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close