Apa Itu Layar Retina Display? - Tempat Blogging

Apa Itu Layar Retina Display?

Ketika banyak sekali produsen komputer dan perusahaan pembuat layar memamerkan hasil dari produ Apa Itu Layar Retina Display?

Ketika banyak sekali produsen komputer dan perusahaan pembuat layar memamerkan hasil dari produksinya, kebanyakan yang mereka berikan yaitu resolusi layar yang ditawarkan. Tentu saja, bermacam-macam angka dan bilangan resolusi yang disajikan. Contoh saja bermacam-macam resolusi mulai dari yang paling gampang menyerupai 720p, 1080p dan lain-lain sampai bilangan resolusi yang unik. Hal ini tentu saja akan membingungkan calon pembeli.

Apple punya cara unik untuk menawarkan calon penggunanya cukup informasi. Dengan percaya diri, Apple menawarkan sebuah brand kepada teknologi penemuan mereka yang diberi nama “Retina Display”. Mulai dari bermacam-macam produk iPhone, iPad, MacBook, iMac sampai Apple Watch sudah berlabel Retina Display. Lalu, apa bedanya?

Ketika banyak sekali produsen komputer dan perusahaan pembuat layar memamerkan hasil dari produ Apa Itu Layar Retina Display?

Apple menamakan teknologi buatan mereka dengan nama Retina Display. Nama ini mempunyai arti tersendiri. Apple mengklaim bahwa semua layar yang mempunyai label Retina Display mempunyai resolusi maksimal yang bisa ditangkap oleh retina manusia. Tidak peduli berapapun ukuran layarnya, tidak peduli berapapun resolusinya. Selama mempunyai nama Retina Display, maka Apple menjamin sebuah layar beresolusi tinggi.

Apakah cuma resolusi layar saja? Tentu saja tidak. Apple juga menentukan materi pembuat layar yang berbeda dari kebanyakan layar pada umumnya. Apple tentu saja sangat totalitas dalam melakukannya. Hasilnya? Layar yang bisa menampilkan warna sesuai dengan aslinya, natural, cerah, dan tajam.

 

Ketika banyak sekali produsen komputer dan perusahaan pembuat layar memamerkan hasil dari produ Apa Itu Layar Retina Display?

Selain itu, Apple memakai pengukuran yang unik jikalau dibandingkan dengan yang lainnya. Jika kebanyakan produsen layar akan menawarkan satuan PPI (Pixel per Inch), maka Apple memakai satuan PPD (Pixel per Degree). Dengan demikian, Apple tidak mengukur kualitas layar menurut PPI, namun PPD. Layar dengan kualitas minimal 53 PPD sudah cukup untuk disebut Retina Display.

Bagaimana? Sudah cukup jelas? Selama kau mempunyai layar Retina Display, kau tidak perlu berpikir dua kali untuk memperkirakan kualitasnya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Itu Layar Retina Display?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close