Cara Cek kesehatan Baterai MacBook - Tempat Blogging

Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Membeli perangkat Mac bekas memang terkadang susah diterka Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Membeli perangkat Mac bekas memang terkadang susah diterka. Selain alasannya yakni merupakan barang bekas, kualitasnya kadang juga meragukan. Kamu dapat mendapat barang murah namun dengan kualitas yang lebih rendah dari biasanya. Mungkin yang paling diperhatikan yakni persoalan baterai. Untuk baterai, kau masih dapat mengecek kesehatannya. Bagaimana caranya?

Kamu dapat cek jumlah cycle baterai Mac dengan sangat mudah. Buka sajian Apple -> Mengenai Mac Ini kemudian pilih Laporan Sistem.  Kamu dapat lihat berapa jumlah siklus baterai yang ada di MacBook kamu. Selain itu, kau juga dapat lihat kondisi baterai MacBook. Apakah kondisinya normal, harus diganti, rusak, dan sebagainya.

Membeli perangkat Mac bekas memang terkadang susah diterka Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Kondisi baterai MacBook akan terus menurun seiring dengan penggunaan. Jumlah siklus tersebut yakni jumlah penggunaan daya 100%, bukan jumlah charging sekali jalan. Apple mengklaim bahwa baterai MacBook masih dapat bertahan sampai 80% sampai 1000 siklus pengisian.

Perlu kau ketahui juga, bahwa penggantian baterai MacBook hanya boleh dilakukan oleh Apple atau penyedia layanan resmi Apple menyerupai iBox maupun Story-I kalau di Indonesia. Makara jangan pernah percaya kalau ada kawasan service yang bukan resmi Apple menyediakan jasa penggantian baterai MacBook. Mau pakai jasanya atu tidak ya itu terserah kamu.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Cek kesehatan Baterai MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close