Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya - Tempat Blogging

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Siapa nih yang suka dengan perkembangan perangkat elektronik dan gadget? Kakmu niscaya juga tahu kalau salah satu ekspresi dominan setter dunia yaitu Apple. jalan Apple menjadi ekspresi dominan setter tidak mudah.

Di awal-awal, mereka sering dihina dan dimaki-maki oleh kompetitornya. Namun nyatanya, para kompetitor karenanya menggandakan Apple.

Nah, apa saja yang dulu dihina dan kini sangat ditiru oleh para kompetitor?

iPhone

Mungkin memang iPhone bukan perangkat dengan layar sentuh pertama, namun mengapa sejak iPhone muncul semua produsen perangkat seluler eksklusif berlomba-lomba menciptakan produk sejenis? Bukan  cuma mengusung layar sentuh super sensitif, namun juga desain yang populer “menjiplak” iPhone.

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Padahal, CEO Microsoft dulu, Steve Ballmer, menghina iPhone sebagai perangkat mahal tanpa keyboard/keypad. Bagaimana mungkin sebuah ponsel tanpa keyboard dapat menjadi ponsel enterprise? Hinaan Ballmer ibarat menjadi bumerang. Para produsen berlomba-lomba menciptakan perangkat sejenis. Microsoft juga menciptakan sistem operasi Windows Phone dan bekerja sama dengan Nokia untuk melawan iPhone namun karenanya gagal.

 

Teknologi Flash

Semenjak kemunculan iPhone, mereka secara tegas tidak akan membawa teknologi flash ke perangkat mobile. Selain alasannya yaitu boros baterai, flash dinilai jauh lebih rentan serangan jikalau dibandingkan dengan teknologi HTML5 yang lebih kondusif dan kompatibel dengan banyak perangkat. Terbukti, penggunaan flash menurun jauh sesudah itu dan penggunaan HTML5 meningkat drastis. Youtube yang semula memakai flash sudah beralih ke HTML5 sepenuhnya.

 

CD/DVD

MacBook Air pertama kali dirilis sebagai perangkat paling tipis. Salah satu usahanya yaitu menghilangkan CD/DVD dari dalam bodynya. Penggunaan CD dan DVD akan segera menemui titik akhir, begitu kata Apple. Hal ini alasannya yaitu penggunaan internet akan semakin meningkat. Semua dapat dilakukan tanpa CD/DVD. Membeli aplikasi, musik, film, dan lain-lain akan memakai internet.

 

Laptop Tipis Miskin Port

Apple kembali menciptakan geger dunia perangkat komputer jinjing. Secara mengejutkan, Apple merilis lini MacBook gres 12 inch yang jauh super tipis.

Yang menjadi geger yaitu alasannya yaitu perangkat tersebut sangat mahal dan hanya menyediakan satu port saja. Seperti yang sudah-sudah, Apple mendapat hinaan dan makian. Namun ibarat yang sudah-sudah juga, kebanyakan makian akan menjadi bumerang.

Banyak yang akan menggandakan hal tersebut di lalu hari. Mungkin kini masih belum dapat diterima, untuk apa laptop yang hanya punya satu port. Di masa depan? Kita lihat saja


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close