Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse - Tempat Blogging

Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse

Beberapa bulan sudah memakai Apple Magic Mouse Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse

Beberapa bulan sudah memakai Apple Magic Mouse, mouse aneh buatan Apple ini benar-benar ajaib. Mouse ini benar-benar bekerja secara tepat dengan OS X dan merupakan tambahan yang sanga luar biasa untuk MacBook Pro Retina saya. Meskipu sempurna, aku tetap mencicipi Magic Mouse ini mempunyai beberapa sisi “lain” yang menciptakan aku kadang tidak terlalu menyukainya. Apakah itu?

Sensitif

Apple Magic Mouse ini satu-satunya mouse yang pernah aku coba yang mendukung berbagai gesture sentuhan. Lihat saja scroll, swipe, tap, dan lain-lain dapat dikombinasikan dengan jumlah jari untuk menghasilkan perintah berbeda. Misal membuka Mission Control dengan tap dua jari, pindah antar halaman web dengan swipe satu jari, dan beralih antar aplikasi dengan swipe dua jari. Namun, touch yang ditawarkan sangat sensitif sekali.

Kamu dapat melaksanakan klik kanan dengan cara melaksanakan klik di tempat kanan mouse menyerupai layaknya memakai mouse biasa. Namun kalau ada bab dari jarimu/kulitmu yang melekat di sisi kiri mouse, maka mouse akan menganggapnya sebagai klik kiri, bukan klik kanan. Kaprikornus untuk mengakalinya, aku ubah sedikit cara memegang mousenya.

Begitu juga dengan swipe antar halaman. Kadang suka terjadi salah komunikasi dikala scroll. Kadang aku melaksanakan scroll tidak tegak lurus, tapi agak menyamping. Alhasil, malah pindah ke halaman lain.

Kecil

Jika kau terbiasa memakai mouse biasa, kau tidak akan mencicipi hal yang sama dikala memakai Magic Mouse. Mouse ini terasa sangat kecil meskipun bahwasanya cukup nyaman. Saya pertama kali menggunakannya juga harus beradaptasi beberapa saat. Kadang aku lebih suka memegang mouse yang agak besar dan agak gendut menyerupai mouse dari Microsoft yang sudah satu bundle dengan pembelian MacBook saya. Meskipun demikian, Apple Magic Mouse bahwasanya masih sepakat kok secara ukuran


Boros Baterai

Mungkin ini yang paling menjengkelkan. Saya harus mengganti baterai Apple Magic Mouse setiap 2-3 ahad sekali. Sangat merepotkan kan? Mouse Microsoft aku saja hanya memakai sebuah baterai dan sampai detik ini belum habis. Sedangkan Apple Magic Mouse memakai dua buah baterai dan habis jauh lebih cepat. Saya kini sedang mencoba baterai yang lebih besar kapasitasnya untuk Magic Mouse dan berharap dapat bertahan lebih lama.

 


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close