Mengapa Developer OS X Lebih Suka Menjual Aplikasi Di luar App Store - Tempat Blogging

Mengapa Developer OS X Lebih Suka Menjual Aplikasi Di luar App Store

Mengapa Developer OS X Lebih Suka Menjual Aplikasi Di luar App Store Mengapa Developer OS X Lebih Suka Menjual Aplikasi Di luar App Store

Berapa banyak sih aplikasi OS X yang tersedia di App Store? Mengapa sangat sedikit? Mengapa kau tidak sanggup menemukan aplikasi yang kau inginkan? Artikel ini mungkin sanggup mewakili beberapa jawaban. Beberapa hal di artikel ini kemungkinan sanggup mewakili alasan mengapa developer lebih suka menjual aplikasinya ke luar App Store.

Tidak Ada Trial

Developer mungkin menginginkan masa percobaan alis trial kepada calon penggunanya. Untuk melakukannya, pihak developer harus menjual aplikasinya ke luar App Store. App Store tidak memungkinkan untuk menjual aplikasi trial. Semua aplikasi yang dipajang di App Store hanya ada dua keadaan, gratis atau berbayar. Tidak ada trial, demo, shareware, dan lain-lain.

Upgrade Gratis

Apa karenanya jikalau Microsoft memasukkan Office 2011 ke App Store? Saat dirilis Office 2016, kau sanggup mengunduhnya secara gratis, sebab App Store menekankan prosedur sekali bayar untuk selamanya alias upgrade gratis. Jadi, Microsoft harus menjual Office di luar App Store untuk memungkinkan upgrade berbayar.

Bisa saja Microsoft menjual Office 2016 sebagai aplikasi berbeda dan bukan upgrade dari 2011? Tidak semudah itu. App Store cukup ketat, jikalau ada aplikasi yang dicurigai seolah-olah maka tidak akan lolos ke App Store. Kaprikornus lebih kondusif ya dijual di luar App Store.

Sandbox

Mengapa aplikasi semacam paket Adobe Creative Suite, Microsoft Office, sampai Android Studio tidak dipajang di App Store? Jawabannya sederhana. Karena aplikasi tersbeut membutuhkan banyak sekali “keleluasaan”. Maksudnya, mengakses file sistem, root permission, background process, dll. hal yang tak akan sanggup dilakukan oleh aplikasi di App Store sebab semua aplikasi App Store harus serba terbatas dan tidak membahayakan sistem.

Keuntungan

Jika kau membeli aplikasi atau permainan di App Store seharga contohnya 15.000, apakah kau akan terima uang 15.000 secara utuh? Tidak! Sistem bagi hasil Apple berlaku. 30% untuk Apple dan sisanya untuk developer. Rugi? Nggak terlalu sih. Apple terbukti berhasil meraup banyak untung dari penjualan aplikasi developer.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengapa Developer OS X Lebih Suka Menjual Aplikasi Di luar App Store"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close