Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge - Tempat Blogging

Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge

Kamu pernah punya persoalan dalam melaksanakan pengisian daya yang ada di perangkat iOS kamu? Jika benar, maka artikel ini mungkin sangat sempurna untukmu. Tidak bisa mengisi daya memang menjadi persoalan tersendiri yang sangat merepotkan. Namun dengan solusi cepat alias quick-fix ini kemungkinan besar persoalan tersebut bisa beres kalau memang tidak ada persoalan serius di perangkat kerasnya.

Ganti Colokkan Listrik atau Charger

Percobaan pertama yang bisa kau lakukan terlebih dahulu ialah memastikan bahwa colokan listrik yang kau gunakan memang berfungsi, dalam artian tidak mengalami persoalan dan tidak sedang mati listrik. Jika sudah niscaya berfungsi, coba kau charge iPhone atau iPad mu.

Masih tidak berfungsi, kau bi9sa coba mengganti charger. Bisa jadi memang charger yang bermasalah atau sudah rusak. Kamu bisa coba uji charger tersebut ke iPhone atau iPad lain. Jika berfungsi, yuk coba langkah selanjutnya.

Restart

Siapa bilang iOS tidak butuh restart. Bisa jadi alasannya ialah suatu kesalahan program, mengakibatkan iOS mempunyai persoalan sementara. Misalnya saja kinerja lambat sampai charger tidak terdeteksi. Solusi mudahnya? Kamu bisa restart iPhone atau iPadmu. Caranya? Tekan dan tahan tombol power sampai muncul goresan pena “Geser-Matikan” kemudian matikan. Setelah mati, tunggu beberapa ketika kemudian tekan dan tahan tombol power untuk menyalakan lagi.

Reset

Masih tidak berfungsi? Coba reset perangkat iOS kamu. Namun kau harus tahu bahwa dengan reset, perangkat iOS kau menjadi gres lagi. Konsekuensinya ialah semua data yang ada di dalam iOS kau akan hilang semua. Oleh alasannya ialah itu, sebelum menghapus atau melaksanakan restore, back-up semua data yang ada di perangkat iOS kamu.

Restore

Masih tidak berfungsi? Coba kau install ulang. Caranya ialah dengan melaksanakan restore via iTunes. Metode ini gotong royong sama dengan reset. Hanya saja kalau reset hanya menghapus, maka restore akan menghapus semuanya kemudian melaksanakan install ulang. Metode ini sama-sama menghapus data yang ada di iOS sehingga kau harus mempunyai back-up data iOS kamu.

Service

Jika semua quick-fix tersebut tidak bisa menuntaskan permasalahanmu, maka tidak ada cara lain lagi selain dengan membawanya ke sentra perbaikan. Coba bawa ke iBox atau daerah resmi lainya yang mempunyai wewenang untuk memperbaiki bermacam-macam persoalan perangkat keras Apple.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Solusi Jika iPhone atau iPad Tidak Bisa Dicharge"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close