3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac - Tempat Blogging

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac 3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Merawat Mac semoga selalu mempunyai kinerja terbaik sangat diperlukan. Apalagi untuk kau yang ingin meningkatkan kinerja Mac, membersihkan Mac dari cache dan file sampah, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas Aplikasi wajib Mac terbaik untuk Merawat dan Membersihkan Mac.

Aplikasi yang akan merawat Mac dan MacBook kau semoga selalu sehat.

Wondershare Data Recovery

Misal harus install ulang Mac atau install ulang MacBook dengan clean install, aplikasi Wodershare Data Recovery ini akan aku install pertama kali. Aplikasi Mac wajib ini kan aplikasi data recovery Mac, bukan aplikasi untuk meningkatkan kinerja Mac atau mempercepat kinerja Mac, juga bukan aplikasi untuk menghapus cache Mac dan file sampah Mac lain.

Beberapa hari yang lalu, atau lebih tepatnya kemarin sih, aku kehilangan beberapa data penting yang ada di MacBook saya. Saya tidak sengaja menghapus folder yang berisi data penting dan sudah menghapus semua file sampah via di CleanMyMac. Semua data tersebut raib ditelan CleanMyMac 🙁 .

 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac 3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Otomatis, aku sudah tidak punya backup lagi akan data tersebut. Backup dari Time Machine? Ada sih, tapi backup Time Machine Mac terbaru aku ialah 10 hari yang kemudian hehehe 😀 . Otomatis data atau file penting tersebut aku buat dua atau tiga hari sebelumnya. Makara mustahil ada di dalam data backup Time Machine.

Untung dengan Wondershare Data Recovery, aku bisa mengembalikan file-file penting tersebut. Aplikasi ini mempunyai fungsi untuk mengembalikan semua file yang terhapus secara permanen. Tentu saja sangat penting apalagi buat mereka yang malas melaksanakan backup. FYI saja, aku backup Time Machine bila MacBook aku sudah rewel dengan puluhan notifikasi minta update 😀

Informasi lebih lanjut mengenai Wondershare Data Recovery for Mac bisa dilihat di sini -> Review Wondershare Data Recovery: Aplikasi Untuk Mengembalikan semua data dan file Mac yang terhapus permanen.

CleanMyMac

Ini ia aplikasi favorit saya. CleanMyMac ialah aplikasi yang berfungsi untuk melaksanakan bermacam-macam perawatan atau maintenance Mac ibarat meningkatkan kinerja dan kesehatan Mac, mempercepat kinerja Mac, menghapus semua file cache, membersihkan Mac dari sampah, uninstaller Mac, sampai tool maintenance Mac lainnya.

 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac 3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Untuk urusan membersihkan file cache dan file sampah di Mac, CleanMyMac ialah jagonya. Menurut saya, CleanMyMac ialah aplikasi terbaik untuk membersihkan Mac. Semua file sampah bisa dibersihkan dengan sangat baik.

Bahkan kemampuannya untuk mencari dan mendeteksi file berukuran besar juga sangat elok dan bisa diandalkan. Tinggal scan dan biarkan CleanMyMac mencari semua file besar. Kamu bisa menentukan untuk menghapus semua file besar sembari membersihkan Mac dengan CleanMyMac. Berkat CleanMyMac, aku bisa menghemat penggunaan atau bahkan menambah kapasitas memori MacBook saya.

Kemampuan apa lagi? Oh iya CleanMyMac juga sangat elok dalam menghemat penggunaan RAM serta administrasi RAM. Membersihkan RAM akan sangat bermanfaat buat kau pengguna Mac yang punya proteksi RAM yang kecil. Juga ada kemampuan untuk cek status baterai MacBook sehingga bisa lihat kesehatan baterai dengan gampang dan cepat.

Review dan Download CleanMyMac: Aplikasi Terbaik Mac untuk Membersihkan dan Mengoptimalkan Mac OS X

AVG Free Antivirus for Mac

Mac tidak butuh antivirus, karena Mac tidak bisa kena virus. Itu ialah kalimat yang mungkin sudah sangat sering kau dengar. Tapi kenyataannya, Mac dan MacBook bisa kena virus. Mana buktinya? Bukti aktual Mac bisa kena virus ialah dengan adanya aplikasi Antivirus untuk Mac.

 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac 3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Mungkin kau berpikir bahwa itu ialah aplikasi SCAM Mac atau aplikasi penipu yang hanya untuk mencari keuntungan. Tapi coba kau pikir. AVG ialah salah satu perusahaan yang jelas-jelas mempunyai reputasi yang sangat elok sebagai sebuah antivirus di Windows. Kini mereka menciptakan antivirus untuk Mac dan MacBook yang kualitas dan fitur aplikasi antivirusnya sangat ibarat dengan antivirus versi Windows.

Aplikasi AVG Antivirus ini juga gratis, jadi ya mengapa tidak install saja. AVG Antivirus for Mac ini tentu saja bisa kau andalkan untuk melindungi Mac dari serangan virus, spyware, malware, dan aktivitas jahat lainnya.

Oleh alasannya ialah itulah, AVG Antivirus ini tidak ada salahnya untuk dipakai sebagai aplikasi pelindung untuk melindungi Mac atau MacBook kau dari serangan virus dan aktivitas jahat lainnya.

Download – AVG Free Antivirus for Mac

Nah mungkin ini ialah sedikit aplikasi yang aku gunakan untuk tujuan merawat dan menjaga kinerja Mac semoga selalu baik dan optimal. Bagaimana? Kamu punya aplikasi lain? Share yuk di kolom komentar.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close