Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook

Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook

Kamu punya Mac dan ingin menjalankan Program Windows di Mac atau MacBook? Ingin buka file .exe di Mac? Kamu tidak ingin dual boot? Kamu ingin menjalankan jadwal dan game Windows di Mac atau MacBook secara pribadi tanpa harus install Windows? Tenang, kau dapat install program Windows di Mac atau MacBook.

Berbeda dengan aplikasi Mac OS X atau macOS Sierra yang dapat kau download di Mac atau MacBook yang mempunyai format .app, .pkg, atau .dmg. Program Windows pada umumnya yakni .exe yang terang tidak akan dapat dibuka di Mac atau MacBook. Kamu harus menginstall Windows sebagai cara membuka file .exe di Mac atau MacBook secara langsung.

Namun ada satu aplikasi Mac yang dapat kau gunakan untuk menginstall jadwal Windows di Mac. Tidak perlu dual boot, tidak perlu install Windows. Yang kau perlukan yakni aplikasi yang berjulukan WineBottler. Aplikasi yang lebih dikenal dengan nama singkat Wine ini yakni aplikasi gratis Mac yang memungkinkan kau untuk menjalankan dan install Aplikasi Windows di Mac.

Baca Juga :

Cara Install Aplikasi Windows di Mac atau MacBook

Berikut ini yakni tutorial cara gampang install aplikasi Windows dan game Windows di Mac atau MacBook :

  1. Kamu harus download aplikasi Wine. Download gratis Wine for Mac di sini -> WineBottler.
  2. Buka file WineBottler, maka kau akan mendapat dua aplikasi Mac yaitu aplikasi Wine dan WineBottler menyerupai tampilan menyerupai ini. Drag and Drop aplikasi Wine dan WineBottler ke folder aplikasi.
    Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook
  3. Jalankan aplikasi WIneBottler. Kamu akan menemukan jendela yang berisi 3 buah tab yaitu tab Download, On My Mac, dan Advanced.
  4. Tab Download ini yakni berisi jadwal Windows yang dapat pribadi kau download dan jalankan saja. Kamu tidak perlu install .exe secara manual lagi. Cukup download jadwal Windows .exe dan pribadi jalankan atau run jadwal Windows pribadi di Mac.
    Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook
  5. Tab On My Mac berisi jadwal dan game Windows yang sudah terinstall di Wine yang ada di Mac.
    Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook
  6. Tab Advanced ini yang sedikit lebih rumit. Tidak semua file .exe dapat dijalankan di Mac OS X atau macOS Sierra. Perlu beberapa pengaturan embel-embel semoga jadwal Windows dapat berjalan di Mac. Nah di tab Advanced ini yakni kawasan dan cara mengaturnya.
    Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook

Mengapa Harus Menggunakan Wine for Mac

Membuka file .exe dan dapat menjalankan jadwal Windows di Mac memang memperlihatkan laba tersendiri. Tentu saja kau dapat membuka file .exe dengan menjalankan pribadi Windows dari mesin virtual menyerupai VirtualBox, Parallels, atau VMWare atau juga dengan dual boot dengan Boot Camp Mac.

Kelebihan memakai Wine atau WineBottler di Mac ini yakni tidak perlu install Windows. Lisensi Windows itu berbayar. Menjalankan file Windows .exe tentu saja butuh Window meskipun file .exe yang kau gunakan yakni gratis.

Dengan Wine atau WineBottler ini, kau tidak perlu beli lisensi Windows. Langsung jalankan saja jadwal dan game Windows .exe.

Meskipun demikian, ada juga kekurangannya. Kamu tidak dapat selalu berharap semua jadwal .exe dapat berjalan di Mac. Hanya beberapa jadwal Windows dan file .exe saja yang dapat berjalan di Mac.

Bahkan untuk jadwal yang dapat berjalan saja belum tentu dapat berjalan mulus layaknya aplikasi native Mac asli.

Bagaimana? kau lebih suka menjalankan jadwal dan game Windows .exe di mesin virtual, Boot Camp, atau dengan Wine?

Download – WineBottler


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Gratis Install Program Windows di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close