4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Kamu gres saja membeli Mac atau MacBook? Selamat menempuh hidup gres ya 😀 Kehidupan gres biasanya juga butuh pembiasaan dan pembiasaan baru. Begitu juga dengan pengguna OS X atau macOS Sierra di Mac dan MacBook. User Interface (UI) dan User Experience (UX) dari OS X atau macOS Sierra sangat berbeda dengan sistem operasi lainnya.

Salah satu perbedaan yang niscaya akan kau rasakan ialah cara install aplikasi OS X atau aplikasi macOS di Mac atau MacBook. mengingat aplikasi di OS X dan macOS ini terperinci berbeda dengan Windows yang mempunyai format master installer .exe, aplikasi Mac ini jauh lebih beragam.

Bagaimana sih cara install aplikasi OS X atau macOS Sierra di Mac atau MacBook? Buat kau yang gres beli atau gres berencana untuk membeli Mac atau MacBook, tidak ada salahnya membaca artikel ini supaya tahu menyerupai apa sih proses install aplikasi di Mac atau MacBook.

Baca Juga :

Sebelumnya perlu kau ketahui dulu bahwa aplikasi di Mac ini dapat kau download dan install dari banyak sekali sumber. Nah format aplikasi Mac ketika kau download dapat saja berbeda-beda. Ada aplikasi .app, aplikasi .dmg, dan aplikasi .pkg. Apa bedanya? Yuk lanjut saja baca artikle cara install aplikasi Mac OS X atau macOS di Mac dan MacBook ini 😀

Install Aplikasi dari Mac App Store

Cara install aplikasi dari Mac dari Mac App Store ini terperinci merupakan cara install aplikasi Mac dan Macbook yang paling mudah. Cukup masuk ke Mac App Store dan cari aplikasi atau game favoritmu di kolom search app atau pencarian. Jika kau mau beli aplikasi atau game berbayar, juga sangat nyaman bila beli di Mac App Store lantaran sekali beli, kau dapat download gratis lagi di Mac atau MacBook lain selama mempunyai akun Apple ID yang sama.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Kelemahannya, tidak semua aplikasi dan game Mac tersedia di Mac App Store. Ini lantaran Mac App Store memberlakukan kebijakan sandboxing kepada semua aplikasi yang akan di-upload ke Mac App Store. Itulah sebabnya kau tidak akan menemukan aplikasi kompleks untuk Mac atau MacBook menyerupai Microsoft Office di Mac App Store. Solusinya? Tentu saja download dari situs web resmi milik developer atau dari sumber lain di internet.

Install Aplikasi Mac .app

Ini ia format aplikasi Mac OS X atau macOS Sierra yang sudah tinggal eksklusif buka. Format .app ini sangat menyerupai mirip aplikasi portabel di Windows. Jika kau download aplikasi Mac OS X atau macOS Sierra dan ternyata punya format file aplikasi .app, maka kau cukup double klik saja menyerupai kau mau membuka file. Aplikasi akan eksklusif terbuka di Mac atau MacBook tanpa harus melewati proses instalasi ala Windows, yang banyak sekali proses Next- Next –Next 😀

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Tinggal buka ya? Makara dapat eksklusif muncul di Launchpad (daftar aplikasi yang sudah terinstal)? Tidak. Kamu harus memindahkan file aplikasi .app tersebut ke folder Aplikasi. cari saja folder Aplikasi di Finder.

Install Aplikasi Mac .dmg

Selain aplikasi Mac OS X .app , ada juga aplikasi Mac OS X atau macOS Sierra dengan format .dmg ini. Untuk membuka format .dmg dan install aplikasi .dmg ke Mac atau MacBook, tentu saja kau harus membuka dengan cara double klik file .dmg ini. Bedanya, format .dmg bila dibuka akan membuka Disk Image Aplikasi.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Hah? Maksudnya? Jangan panik dulu hehehe. Ketika kau buka, maka Disk Image eksklusif terbuka. Ya ini menyerupai mirip file ISO di Windows. Makara nanti kau dapat lihat di Finder atau di desktop Mac atau MacBook ada ikon Disk Image. Ketika kau klik biasanya ada 2 ikon, yaitu ikon aplikasi dengan format .app dan juga folder Aplikasi. Kadang ada juga file pelengkap menyerupai changelog, readme, dan lain sebagainya.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Terus bagaimana cara membuka aplikasinya? Kamu dapat eksklusif double klik file .app yang ada di dalam Disk Image, tetapi lebih baik bila kau eksklusif saja drag file .app tersebut ke ikon folder Aplikasi. Makara ketika sudah di-drag ke folder aplikasi, maka aplikasi Mac akan muncul di Launchpad.

Install Aplikasi Mac .pkg

Ini ia ini aplikasi Mac  OS X yang berformat .pkg . Biasanya sih aplikasi yang hadir dengan format file .pkg ini ialah aplikasi kompleks. Sebut saja aplikasi Microsoft Office. Cara install aplikasi Mac .pkg ini sangat menyerupai dengan yang ada di Windows, yaitu harus melewati proses Next – Next – Next. Namun jangan salah, proses install aplikasi biasanya hanya melalui 6 langkah saja, dan prosesnya selalu cepat.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store 4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook

Selama ini proses install aplikasi di Mac atau MacBook belum pernah corrupt atau failed menyerupai ketika saya memakai Windows yang kadang cukup sering terjadi error ketika install program, dan juga proses instalasi yang lama.

Nah itu ia ialah 4 cara install aplikasi OS X atau aplikasi macOS Sierra di Mac dan MacBook. Bagaimana? Praktis kan?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Cara Install Aplikasi OS X dan macOS di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close