Install Program Windows di Mac dengan CrossOver - Tempat Blogging

Install Program Windows di Mac dengan CrossOver

Install Program Windows di Mac dengan CrossOver Install Program Windows di Mac dengan CrossOver

Setiap pengguna dan developer selalu punya pilihan. Pengguna dapat menentukan untuk memakai platform tertentu, begitu juga dengan developer punya pilihan untuk merilis aplikasi atau kegiatan untuk platform tertentu saja. Sehingga setiap platform tidak mempunyai jumlah kegiatan dan aplikasi yang sama.

Platform komputer yang paling terkenal dikala ini ialah Windows dan Mac (OS X atau macOS). Tentu saja alasannya berbeda platform, keduanya mempunyai jumlah kegiatan dan aplikasi yang berbeda. Ada kegiatan yang hanya ada di platform Windows, ada juga aplikasi yang hanya ada di platform OS X atau macOS.

Namun untuk pengguna Mac, ada satu solusi untuk mengatasi duduk perkara gap aplikasi ini. Ya, dengan santunan aplikasi yang berjulukan CrossOver, kau dapat install kegiatan Windows ke Mac dengan sistem operasi OS X atau macOS.

Apa Itu CrossOver?

CrossOver ialah salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk install kegiatan Windows. Secara normal, Mac dan MacBook yang mempunyai sistem operasi OS X atau macOS tidak dapat membuka file .exe alasannya merupakan file executable Windows. Kamu terang tidak dapat install file .exe di Mac.

Dengan aplikasi CrossOver, kau dapat install kegiatan Windows. Kamu tinggal download kegiatan Windows dalam bentuk file .exe kemudian pribadi saja kau buka file .exe tersebut dengan double click untuk install kegiatan Windows tersebut. Kamu tidak perlu install Windows untuk menjalankan kegiatan Windows.

Apakah Bisa Install Semua Program Windows di Mac?

Tidak semua kegiatan Windows dapat kau install di Mac. Bahkan setiap kegiatan yang sudah kau coba dapat kau upload informasinya ke database CrossOver, yang mereka sebut dengan nama installation recipe.

Install Program Windows di Mac dengan CrossOver Install Program Windows di Mac dengan CrossOver

Tujuannya ialah untuk memperlihatkan data penggunaan aplikasi tersebut. Setiap kegiatan Windows yang berjalan di Mac akan dikelompokkan menurut rating system. Makara setiap kegiatan Windows mempunyai kinerja yang tidak sama kalau diinstall di Mac. Informasi CrossOver Rating System dapat kau lihat di sini.

Cara Download dan Install CrossOver

Kamu dapat download gratis CrossOver untuk mencoba trial gratis selama 14 hari. CrossOver dapat kau beli pribadi dari situs Codeweaver seharga $20.95. Namun kau dapat mendapat CrossOver dengan harga yang lebih murah di The Black Friday Mac Bundle 2.0 ini. Cukup bayar $19.99 maka kau akan mendapat 9 aplikasi Mac yang total hampir $380.

Bagaimana Cara Menggunakan CrossOver?

Untuk tutorial cara install kegiatan Windows di Mac sendiri nantinya akan kita pisah-pisah sesuai kegiatan yang akan kita install. Jika kau punya kegiatan Windows favorit dan ingin tahu apakah kegiatan Windows yang kau inginkan dapat berjalan di Mac apa tidak, kau dapat kirimkan request kegiatan Windows ke kolom komentar atau mention ke akun Twitter MacPoin. Jangan lupa follow juga ya 😀

Dengan adanya CrossOver, tentu saja kau dapat menghemat lebih banyak space storage kosong alasannya tidak butuh penyimpanan untuk install Windows. Selain itu, memakai semua kegiatan di OS X atau macOS secara pribadi terang menciptakan baterai MacBook lebih hemat.

Buat kau yang mau coba, kau dapat download gratis CrossOver dan lakukan trial gratis selama 14 hari. Kamu juga dapat beli CrossOver dengan harga murah di The Black Friday Mac Bundle 2.0.

Bagaimana? Keren kan? Mau request? Kirimkan saja judul kegiatan favoritmu di kolom komentar.

Download – CrossOver


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Install Program Windows di Mac dengan CrossOver"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close