Consumer Reports Tidak Menyarankan MacBook Pro 2016 Karena Masalah Baterai? - Tempat Blogging

Consumer Reports Tidak Menyarankan MacBook Pro 2016 Karena Masalah Baterai?

 terbaru keluaran Apple kali ini tidak mendapat  Consumer Reports Tidak Menyarankan MacBook Pro 2016 Karena Masalah Baterai?

MacBook Pro 2016 terbaru keluaran Apple kali ini tidak mendapat recommendation purchase atau rekomendasi dari Consumer Reports alasannya dilema baterai yang dialami laptop Apple tersebut.

Kemampuan baterai di MacBook Pro ini sangat bervariasi, bahkan perbedaan satu MacBook Pro dengan MacBook Pro lain cukup jauh. Berdasarkan laporan gres dari Consumer Reports (via MacRumors), MacBook Pro model terbaru ini ialah laptop Apple pertama yang tidak mendapat rekomendasi.

Seperti yang dilansir dari MacRumors, dilema baterai yang tidak konsisten dalam menampilkan waktu sisa baterai ternyata membawa imbas yang cukup besar bagi nasib MacBook Pro 2016 di pasaran.

Consumer Reports menyampaikan bahwa secara umum, baterai laptop memang bervariasi dalam sebuah test. Namun variasi yang dimaksud tergolong kecil, hanya sekitar 5% saja, bahkan kurang.

Untuk perkara MacBook Pro 2016 ini ternyata cukup parah. Meskipun masih mempunyai kemampuan baterai yang ekonomis dan lebih baik dari kebanyakan laptop, namun dalam pengujian memperlihatkan variasi yang sangat berbeda jauh.

The MacBook Pro battery life results were highly inconsistent from one trial to the next.

For instance, in a series of three consecutive tests, the 13-inch model with the Touch Bar ran for 16 hours in the first trial, 12.75 hours in the second, and just 3.75 hours in the third. The 13-inch model without the Touch Bar worked for 19.5 hours in one trial but only 4.5 hours in the next. And the numbers for the 15-inch laptop ranged from 18.5 down to 8 hours.

Solusi pertama yang dilakukan Apple cukup sederhana, yaitu menghilangkan indikator sisa waktu baterai atau time remaining battery di ikon baterai. Sekarang di update macOS Sierra terbaru, yaitu macOS Sierra 10.12.2 kau tidak bisa melihat time remaining battery lagi.

Baca Juga:

Apple memang dikabarkan telah melaksanakan pengujian internal terhadap performa MacBook Pro tersebut.

Apple tidak memperlihatkan komentar terkait Consumer Reports kecuali “Any customer who has a question about their Mac or its operation should contact AppleCare.”

Bagaimana menurutmu?

Apakah MacBook Pro layak untuk dibeli sekarang?

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Consumer Reports Tidak Menyarankan MacBook Pro 2016 Karena Masalah Baterai?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close