Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui - Tempat Blogging

Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Harga menyewa film atau movie di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh. Salah satu alasan lain yang sering dipertimbangkan yaitu tidak semua orang suka menonton film yang sama terus-menerus.

Mereka lebih suka menonton satu film dan ketika selesai menonton film yang lainnya. Tidak heran dulu rental DVD atau CD film begitu terkenal sebelum masa internet mulai booming, khususnya di Indonesia ini.

Sekedar informasi, imbas perkembangan internet ternyata juga mempengaruhi industri jual beli film. Selain mempermudah proses distribusi film dari penjual ke pembeli, juga membuat problem baru. Apa lagi kalau bukan semakin parah acara bajak membajak film bajakan.

Dulu, iTunes hadir dan menjadi solusi bagi para musisi untuk menjual karya mereka. iTunes telah menjadi daerah nomor satu dalam hal jual beli musik. Sekarang, iTunes sudah menjual aneka macam macam konten digital, termasuk film atau movie.

Bukan cuma daerah beli saja, namun juga menjelma daerah sewa film atau movie. Tentu saja harga sewa terang lebih murah daripada harga beli film secara penuh. Sama ibarat kau menyewa keping DVD film terang lebih murah daripada membeli film tersebut.

Masalahnya, masih banyak yang belum tahu ibarat apakah proses sewa film di iTunes. Buat kau yang masih bingung, kau tiba di artikel yang tepat.

 

Perbedaan Beli Film dan Sewa Film di iTunes

Sebenarnya sudah sangat jelas, bahwa membeli itu berbeda dengan menyewa. Membeli film artinya kau membayar sejumlah uang terhadap suatu judul film, untuk selanjutnya kau akan mendapat hak milik penuh atas film yang sudah kau bayar tersebut.

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Sedangkan menyewa film di iTunes yaitu kau membayar sejumlah uang terhadap judul film tertentu namun kau hanya mempunyai kanal untuk menonton dalam waktu dan kondisi tertentu tanpa mempunyai hak milik film tersebut, sama sekali.

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Sama ibarat membeli DVD film di mana kau bayar dan kau sanggup mempunyai DVD film tersebut. Jika menyewa, kau boleh menonton DVD film yang kau sewa namun pada alhasil kau harus mengembalikannya.

 

Perbedaan Harga

Membeli film di iTunes terang mempunyai harga yang lebih mahal daripada menyewa film. Sebuah film HD sanggup mempunyai harga Rp 169.000 sedangkan sebuah film HD yang sama hanya mempunyai harga Rp 29.000 saja untuk satu kali sewa. Jelas lebih murah kan?

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Namun kau harus ingat, kau tidak mempunyai film tersebut, melainkan hanya mempunyai kanal untuk sanggup menonton film tersebut untuk waktu yang terbatas saja. selanjutnya, kau tidak sanggup nonton lagi alasannya yaitu masa sewa sudah habis.

 

Perbedaan Fitur

Meskipun mempunyai harga beli dan harga sewa yang berbeda ternyata ada perbedaan fitur antara membeli film dengan menyewa film. Membeli film di iTunes kau juga akan sanggup mempunyai kanal ke iTunes Extras.

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Kamu tidak akan mempunyai kanal ke iTunes Extras dengan hanya menyewa film. Makara yang kau dapatkan ya hanya video movie itu sendiri tanpa iTunes Extras.

 

Syarat dan Ketentuan Menyewa Film di iTunes

Menyewa film berarti suatu ketika kau harus mengembalikan film tersebut. Jika kau menyewa film dari rental, kau harus mengembalikan DVD film tersebut ke daerah rental film. Bagaimana dengan iTunes? Apakah kau harus pergi ke daerah rental film iTunes?

Tidak. Dengan menyewa, maka kau akan mendapat kanal ke film tersebut selama waktu tertentu saja. Jika waktu yang ditentukan sudah habis, film akan otomatis menghilang atau terhapus dan jikalau kau mau menontonnya lagi, kau harus menyewa lagi atau membeli film tersebut.

Untuk syarat dan ketentuan menyewa film di iTunes, kau mempunyai waktu maksimal 30 hari untuk segera menonton film tersebut. Makara misal hari ini kau membayar harga sewa film, kau mempunyai waktu 30 hari untuk MULAI menontonnya. Jika dalam 30 hari belum kau tonton, maka film akan terhapus otomatis.

 di iTunes terang lebih murah dari membeli film dengan harga penuh Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Setelah kau membuka film tersebut, kau otomatis akan dianggap sudah menonton film meskipun belum selesai nonton semua filmnya. Setelah kau buka, kau punya waktu MAKSIMAL 48 jam untuk menonton film tersebut. Kamu sanggup menonton film puluhan kali hingga puas, dan akan terhapus otomatis dalam 48 jam ke depan.

Jadi saran saya, sehabis kau membayar harga sewa film, kau jangan buka dulu filmnya. Kamu download saja filmnya dulu hingga selesai gres nonton. Karena ketika kau membuka film tersebut, entah itu sudah kau download atau masih streaming, kau dianggap sudah mulai menonton dan waktu kau tersisa 48 jam.

Bagaimana? Sudah paham?

Ada yang berencana menyewa film untuk liburan panjang ini? 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mau Sewa Film di iTunes? Ini Yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close