Awas Ada Isu Privasi dan Data Pengguna Aplikasi Meitu - Tempat Blogging

Awas Ada Isu Privasi dan Data Pengguna Aplikasi Meitu

Awas Ada Isu Privasi dan Data Pengguna Aplikasi Meitu Awas Ada Isu Privasi dan Data Pengguna Aplikasi Meitu

Meitu, aplikasi yang bisa edit dan mengubah foto wajah kau menjadi unik dan artistik dengan efek hand-drawn ini akhir-akhir ini mulai terkenal di Indonesia. hal ini alasannya ialah hasil tamat edit foto dengan memakai Meitu sangat anggun dan unik.

Terlebih buat kau yang suka dengan anime atau animasi Jepang, kau bisa ubah wajah kau dengan memakai Meitu. Aplikasi Meitu bisa kau download gratis untuk iPhone dan Android. Namun buat kau yang suka dengan aplikasi Meitu ini kau harus waspada.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari Kompas Tekno, aplikasi Meitu ini mempunyai sikap aneh. Aplikasi akan menyimpan data pengguna kemudian mengirimkan data tersebut ke luar. Apa yang terjadi dengan data tersebut?

Bukan cuma itu, aplikasi juga meminta izin secara otomatis untuk mengakses sejumlah data yang tidak ada hubungannya dengan fitur edit foto. Beberapa data tersebut ialah lokasi atau GPS, status dan identitas smartphone, pengaturan audio, dan lain sebagainya.

Spekulasi sementara menawarkan bahwa Meitu bisa saja menjual data pengguna untuk kepentingan mereka, contohnya menjual data pengguna Meitu ke perusahaan iklan untuk mengoptimalkan iklan mereka supaya lebih sesuai target.

Mungkin semua terusan dan hal-hal tersebut cukup masuk akal untuk sebuah aplikasi sosial media, namun sangat asing untuk sebuah aplikasi edit foto ibarat Meitu. Namun apa jawaban resmi dari Meitu?

Dilansir dari Techno Okezone, aplikasi Meitu memang mempunyai sikap asing ibarat mengakses banyak sekali data dan mengirimkan data tersebut atau mengekspor data ke IP eksternal. Namun Meitu mempunyai alasan tersendiri.

Pihak Meitu menjelaskan bahwa data-data tesebut dipakai untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan aplikasi di masa mendatang. Meitu juga memastikan semua data tersebut kondusif dan tidak akan dijual ke pihak lain.

Untuk kau yang sangat concern dengan duduk kasus ancaman privasi dan keamanan data pribadi, tentu saja aplikasi ini sangat menghawatirkan. Meitu sendiri bahwasanya juga sudah menjadi pembicaraan dikala ditemukan mengirimkan data IMEI ke aneka macam server di China.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah aplikasi Meitu ini kondusif dan tidak berbahaya?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via Kompas TeknoTechno Okezone


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas Ada Isu Privasi dan Data Pengguna Aplikasi Meitu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close