Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang - Tempat Blogging

Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang

Cara Mengembalikan Data Flashdisk yang Terhapus Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang

Mencari file yang hilang di harddisk mungkin gampang. Kamu tinggal mencarinya di recycle bin Windows atau Trash Can Mac, dan tinggal mengambil file yang terhapus tersebut. Bagaimana dengan flashdisk? Beberapa komputer bahkan akan pribadi menghapus file flashdisk tanpa meletekkannya di recycle bin atau trash can.

File akan pribadi terhapus permanen, hilang, dan tidak bisa kau kembalikan lagi. Namun dengan derma software tambahan, kau bisa mengembalikan file dan data yang terhapus di flashdisk.

Baca Juga:

Software file atau data recovery ini bisa mencari dan menemukan data hilang dan terhapus. Salah satu software file recovery terbaik yang saya gunakan yaitu Disk Drill. Ya, selain bisa mencari dan mengembalikan file yang terhapus di SSD dan hardisk, juga bisa mencari dan menemukan file yang hilang di flashdisk.

Disk Drill ini tersedia di platform Windows maupun OS X atau macOS. Kaprikornus kau bisa install software Disk Drill ini di PC, Laptop, Mac, maupun MacBook kamu. Kamu tidak perlu khawatir perbedaan platform.

Yang kau perlukan yaitu software Disk Drill. Kamu bisa download dan install Disk Drill dari situs CleverFiles atau dari layanan Setapp. Baca: Download Gratis Disk Drill Pro dari Setapp.

Setelah Disk Drill terinstal di PC, Laptop, atau Mac kamu, kini sambungkan flashdisk kamu. Colokkan flashdisk dan pastikan flashdisk terbaca di Windows Explorer atau Finder di Mac dan juga di Disk Drill itu sendiri.

Kamu akan melihat flashdisk tersebut di Disk Drill. Klik Recover untuk segera memulai pemindaian atau scan flashdisk. Proses scan akan memakan waktu beberapa saat.

Cara Mengembalikan Data Flashdisk yang Terhapus Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang

Setelah scan selesai, kau bisa melihat file dan folder apa saja yang hilang, terhapus, dan yang bisa ditemukan dan dikembalikan. Pilih file yang kau inginkan dan klik Recover.

Cara Mengembalikan Data Flashdisk yang Terhapus Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang

Jika proses recover data dan file tersebut sudah berhasil, coba kini kau buka file tersebut. Jika bisa dibuka, itu artinya file tersebut sudah berhasil dikembalikan. Selamat!

Cara Mengembalikan Data Flashdisk yang Terhapus Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang

Meskipun demikian, kau dihentikan terlalu berharap semua file dan data yang hilang tersebut bisa kembali utuh. Tidak jarang kau akan menemukan file yang error, rusak, atau bahkan tidak bisa ditemukan sama sekali.

Jadi untuk mencegah file dan data hilang atau terhapus secara permanen, lebih baik kau jaga semua file dan data penting tersebut di kawasan yang kondusif dan pastinya simpel untuk kau ambil dan dipakai kembali.

Bagaimana? Sudah berhasil menemukan dan mengembalikan data yang hilang?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mencari dan Mengembalikan Data Flashdisk yang Hilang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close