5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan - Tempat Blogging

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan 5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Layar iPhone kau menjelma kuning? Beberapa model iphone menyerupai iPhone 5 layar kuning sering terjadi. Apa penyebab layar iPhone menjadi kekuningan dan menguning tidak menyerupai dulu lagi?

Ada banyak penyebab layar iPhone kau menjelma kekuningan atau bahkan berwarna kebiruan. Bisa problem hardware atau problem software. Masalah hardware biasa terjadi di iPhone renta menyerupai iPhone 5 atau iPhone 4.

Namun dalam kebanyakan kasus, problem layar iPhone yang menjadi kuning ini dapat teratasi dengan sendirinya. Kamu tidak perlu tutorial cara memperbaiki layar iPhone dengan tips atau trik apapun.

Baca Juga:

Namun jikalau problem warna layar iPhone menguning masih belum teratasi, kau dapat mencoba beberapa 5 tips dan trik di bawah ini. Mari lihat apakah problem layar iPhone menguning kau sudah terselesaikan atau belum.

 

Night Shift iOS

Semenjak iOS 9 dirilis, iPhone dan iPad dengan prosesor 64 bit akan mempunyai fitur gres Night Shift. Fitur Night Shift menciptakan layar iPhone menjadi kekuningan. Mengapa layar iPhone menjadi kuning?

 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan 5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Fungsi fitur Night Shift ini memang mengubah temperatur warna layar iPhone menjadi lebih hangat untuk mengurangi radiasi cahaya biru di malam hari. Efeknya tentu saja layar menjadi kekuningan.

Night Shift dapat aktif sendiri ketika matahari terbenam dan akan mati sendiri ketika matahari terbit. Kamu mungkin saja tidak sengaja mengaktifkan fitur ini sehingga menciptakan layar iPhone menguning.

Untuk mengatasi layar iPhone yang kuning lantaran Night Shift, tentu saja kau harus mematikan fitur Night Shift ini. Kamu dapat mematikan Night Shift eksklusif dari Control Center.

 

Setting Color Filter

Jika kau masih belum dapat mengatasi layar iPhone yang menguning, kau dapat memakai trik color filter. Dengan mengubah filter warna, kau dapat menyesuaikan kondisi warna iPhone sehingga kau dapat memilih warna layar iPhone.

 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan 5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Untuk mengatur color filter dan mengurangi warna kuning pada layar iPhone, kau dapat mengikuti tutorial berikut ini. Baca: Cara Memperbaiki Layar iPhone yang Menguning dengan Color Filter.

 

Restart iPhone

Melakuan restart iPhone juga dapat memperbaiki beberapa problem sederhana. Bisa saja problem layar iPhone yang menguning disebabkan lantaran sistem operasi atau software yang ada di dalam iPhone.

Kamu dapat restart iPhone kau dengan cara mematikan iPhone terlebih dahulu dengan cara menekan dan menahan tombol power sampai pemberitahuan swipe ke kanan muncul. Swipe ke kanan untuk mematikan iPhone. Tunggu beberapa saat, kemudian nyalakan iPhone kembali.

 

Reset iPhone

Dengan melaksanakan reset, iPhone akan berada di kondisi menyerupai pertama kali kau gres membeli iPhone. Semua data akan hilang, jadi kau harus melaksanakan backup iPhone terlebih dahulu. Baca: Cara Backup Data iPhone.

 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan 5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, melaksanakan reset iPhone akan menciptakan data hilang semua. Kelebihannya ialah iPhone akan menyerupai gres lagi. Kemungkinan besar jikalau problem ialah lantaran software, semua problem akan dapat teratasi dengan cara reset iPhone. Baca: Cara Reset iPhone.

 

Ganti Layar iPhone

Jika semua cara di atas sebelumnya tidak berhasil, maka satu-satunya cara mengatasi layar iPhone yang menguning ialah dengan mengganti layar iPhone tersebut. Bisa jadi layar iPhone sudah rusak dan mau tidak mau harus diganti.

Kamu dapat mengganti layar iPhone di daerah service center Apple resmi. Kamu dapat mencari service center Apple di sini. Baca: Cara Mencari Tempat Service Apple Resmi Indonesia Untuk iPhone, iPad, dan Mac.

Bagaimana? Masalah layar iPhone kekuningan kau sudah selesai?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close