4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10 - Tempat Blogging

4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

iPhone dan iPad kebanyakan ini sudah support iOS 10. Ya, dengan iOS 10 terbaru, kau bisa memakai bermacam-macam fitur multitasking. Fitur multitasking di iPad lebih anggun ketimbang iPhone meskipun sama-sama memakai iOS 10.

Hal ini tidak lepas dari sebuah fakta bahwa iPad yaitu perangkat tablet yang secara teori lebih bisa mengerjakan bermacam-macam pekerjaan yang lebih berat dari sebuah smartphone. Dukungan layar yang besar dan lebar serta prosesor yang lebih cepat menjadi buktinya.

Ada beberapa fitur multitasking iOS 10 yang bisa dilakukan di iPad namun tidak bisa dilakukan di iPhone. Nah berikut ini yaitu bermacam-macam fitur multitasking yang bisa dilakukan di perangkat iOS 10.

 

App Switcher

Fungsi dari App Switcher ini tentu saja sebagai alat untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. App switcher bisa kau jalan masuk dengan cara menekan dua kali tombol home dan kau akan melihat semua riwayat aplikasi.

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

App Switcher hanya berisi aplikasi yang baru-baru ini kau gunakan. Meskipun masih tersimpan di memori, namun aplikasi yang ada di App switcher ini tidak dalam kondisi aktif sehingga tidak akan menyedot baterai terlalu banyak.

Fitur App Switcher ini merupakan fitur bawaan iOS yang bisa dipakai di semua perangkat iOS menyerupai iPhone, iPad, dan iPod Touch. Tampilan App Switcher ini mengalami perubahan di iOS 9 dan tetap bertahan sampai iOS 10 ini.

 

Slide Over

Salah satu fitur unggulan iPad dalam memakai multitasking yaitu fitur Slide Over. Fitur ini memungkinkan kau untuk memakai satu aplikasi saat kau sedang memakai sebuah aplikasi.

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

Ya, aplikasi akan “melayang” di sisi kanan tampilan dan kau bisa mengaksesnya dengan cara gesek dari kanan ke kiri dari sisi kanan tampilan, entah itu dengan orientasi portrait atau landscape.

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

Fitur Slide Over ini bisa dipakai di iPad yang support iOS 9. Meskipun menjalankan sebuah aplikasi di atas sebuah aplikasi, namun fitur ini terbukti tidak menciptakan kinerja iPad menjadi berat.

 

Split View

Ini ia fitur Split View yang benar-benar menciptakan kau bisa memakai dua aplikasi secara bersamaan. Kamu benar-benar bisa memakai dua aplikasi dan bisa bekerja sama satu sama lainnya. Berbeda dengan Slide Over yang hanya menjalankan sebuah aplikasi di atas sebuah aplikasi.

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

Fitur ini terang sangat mempunyai kegunaan buat kau yang sering memakai dua aplikasi sekaligus. Misalnya satu aplikasi Word dan satu aplikasi browser untuk membantumu mencari isu yang kau butuhkan.

Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di iPad Air 2 dan iPad Pro saja. Hal ini alasannya menjalankan dua aplikasi sekaligus bisa menciptakan kinerja iPad menjadi lambat, sehingga Apple lebih menentukan untuk memperlihatkan fitur ini ke iPad yang lebih gres dan lebih canggih.

 

Picture in Picture

Fitur ini bekerjsama bukan fitur gres dalam dunia tablet, namun menjadi salah satu fitur unggulan di iPad saat iOS 9 dirilis. Ya, kini kau sudah bisa menonton video dengan mini thumbnail dari luar aplikasi video.

Tutorial Cara Melakukan Multitasking di iOS  4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10

Kamu tidak perlu lagi harus selalu berada di aplikasi video. Kamu bisa putar sebuah video dari aplikasi video kemudian tekan tombol home sekali untuk kembali ke halaman home screen, kau bisa melihat video kau juga ikut tampil di sana.

Bagaimana? Kamu sering memakai fitur multitasking iOS yang mana?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Fitur Multitasking di iPhone dan iPad iOS 10"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close