4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri - Tempat Blogging

4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri

 Penyebab iPhone Sering Restart Sendiri Tiba 4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri

Apakah iPhone kau sering restart sendiri? Tentu saja ada penyebab mengapa iPhone tersebut sering mati kemudian menyala sendiri tanpa keinginan.

Ada cukup banyak penyebab mengapa iPhone sering sekali tiba-tiba restart sendiri secara acak. Bukan cuma restart sendiri, bahkan iPhone kadang mati total secara tiba-tiba dan tidak mau dihidupkan lagi sampai beberapa saat.

Dalam banyak masalah iPhone sering restart / mati sendiri secara tiba-tiba banyak dialami oleh pengguna iPhone lawas. Tetapi memang tidak menutup kemungkinan iPhone seri terbaru juga mengalaminya. Berikut ini yaitu 4 penyebab iPhone sering restart sendiri secara acak

 UPDATE: iPhone dan iPad Mati Mendadak sesudah tanggal 2 Desember 2017 kemarin? Bisa jadi kau korban bug crash loop di iOS 11.1.2. Baca artikel ini untuk memperbaikinya: Cara Mengatasi iPhone Crash Loop (Restart Terus Menerus) 

 

Kerusakan Hardware

Penyebab yang hampir niscaya mengapa iPhone sering restart sendiri yaitu adanya kerusakan hardware. Ya terang alasannya yaitu iPhone tersebut sudah lama secara usia dan teknologi. Kaprikornus jangan heran kalau iPhone sering mati dan menyala secara mendadak.

 Penyebab iPhone Sering Restart Sendiri Tiba 4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri

Solusi untuk mengatasi duduk masalah ini yaitu membawanya ke service center iPhone terdekat. Kamu dapat menemukan service center iPhone resmi di Indonesia di sini. Baca: Inilah Service Center Apple Resmi di Indonesia.

 

Permasalahan iOS

Masalah sistem operasi iOS juga dapat mengakibatkan iPhone sering restart sendiri. Entah itu sekedar bug di iOS menyerupai masalah bug crash loop yang sedang hot, atau terjadinya error alasannya yaitu suatu hal. (Baca juga: Cara Mengatasi iPhone Crash Loop — Restart Terus Menerus)

Jika penyebab iPhone restart sendiri yaitu alasannya yaitu duduk masalah iOS, maka kau dapat coba lakukan update iOS, reset iOS, atau restore iPhone dengan factory reset. Kamu dapat melakukannya melalui iTunes atau langsung dari iPhone itu sendiri.

 

Aplikasi Konflik

Bisa jadi hanya alasannya yaitu aplikasi tertentu iPhone menjadi sering restart. Ya, ada beberapa aplikasi yang mengalami konflik sehingga harus memaksa iOS untuk memulai ulang dari awal.

Solusinya yaitu dengan cara menghapus aplikasi yang konflik tersebut. Tidak tahu aplikasi mana saja yang mengakibatkan masalah? kau dapat hapus semua aplikasi dan mengembalikan iOS menyerupai gres dengan reset iOS. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

 

Jailbreak atau Virus

Kamu pengguna iPhone jailbreak? Ada kemungkinan duduk masalah tiba di sini. Ya, dengan melaksanakan jailbreak, maka kau akan membuka semua perlindungan yang melindungi iPhone kamu.

 Penyebab iPhone Sering Restart Sendiri Tiba 4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri

Mungkin dampak yang kau rasakan dari jailbreak yaitu mendapat keleluasaan melaksanakan bermacam-macam tweak iPhone, namun jangan lupa juga kalau kau membuka aneka macam celah untuk disusupi virus.

Solusinya, kau dapat menghapus jailbreak yang ada di iPhone kamu, atau yang lebih dikenal dengan nama unjailbreak iPhone.

Bagaimana? Kamu sudah coba mengatasi duduk masalah iPhone sering restart tiba-tiba?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Penyebab iPhone Tiba-Tiba Sering Restart Sendiri"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close