Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook

Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook

Pengguna iPhone dan iPad dengan iOS 9 dan iOS 10? Kamu niscaya sudah bisa memakai fitur Night Shift. Bagaimana dengan pengguna Mac dan MacBook? Apakah Mac OS X atau macOS bisa memakai Night Shift?

Ya, Mac dan MacBook bisa memakai Night Shift tanpa perlu aplikasi pemanis lagi. Namun Night Shift di Mac hanya bisa dipakai di Mac dan MacBook yang sudah memakai macOS Sierra 10.12.4 terbaru saja. OS X dan macOS Sierra lawas masih belum bisa mengaktifkan Night Shift.

Jadi sebelum mencari tahu cara mengaktifkan Night Shift Mac atau MacBook, kau harus update dulu Mac dan MacBook ke macOS Sierra 10.12.4 dulu. Setelah itu, kau bisa memakai Night Shift tanpa perlu aplikasi pemanis lagi.

Baca Juga:

Untuk kau yang ingin memakai Night Shift di Mac dan MacBook, kau bisa mengikuti tutorial cara mengaktifkan Night Shift berikut ini.

  1. Pastikan Mac dan MacBook sudah update ke macOS Sierra 10.12.4. Fitur Night Shift tidak akan muncul bila kau masih belum upgrade OS X atau macOS kau ke versi macOS Sierra 10.12.4.
  2. Buka notification center di Mac atau MacBook kamu. Kamu bisa membuka notification center Mac dengan klik ikon Notification di pojok kanan sajian kafe Mac.
  3. Tarik scroll dari atas ke bawah untuk menampilkan Night Shift. Kamu akan melihat pengaturan lain ibarat Do Not Disturb.
  4. Jika Night Shift tidak muncul berarti macOS Sierra kau belum update. Kamu harus download dan install update macOS Sierra 10.12.4.
    Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook
  5. Kamu tinggal mengaktifkan Night Shift pribadi dari Notification Center Mac.
  6. Ketika Night Shift aktif, layar akan bermetamorfosis kekuningan. Jangan panik, lantaran memang fungsi Night Shift yaitu menciptakan layar menghasilkan warna yang lebih hangat.
  7. Kamu juga bisa mematikan Night Shift Mac pribadi dari Notification Center juga.

Mengaktifkan Night Shift menciptakan layar Mac dan MacBook menjadi kekuningan. Memang itu tujuannya. Dengan mengubah warna menjadi lebih kekuningan alias lebih hangat, akan mengurangi radiasi sinar biru.

Cahaya biru yang berasal dari layar perangkat elektronik di malam hari dikatakan bisa mempengaruhi tumpuan tidur kita dan menjadikan beberapa permasalahan tidur ibarat insomnia.

Dengan mengurangi paparan cahaya biru, maka secara teori juga akan meminimalisir segala permasalahan yang disebabkan oleh radiasi cahaya biru yang mengenai mata dan badan kita.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengaktifkan Night Shift di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close