7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger - Tempat Blogging

7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Dari hobby menjadi profesi. Itulah citra saya sebagai seorang blogger. Bermula dari sekedar iseng di tahun 2008, acara blogging saya semakin padat hingga hasilnya saya putuskan terjun 100% sebagai Pro Blogger (sebutan saya bagi seseorang yang menimbulkan blogging sebagai sebuah profesi).

Selama itu pula saya berganti-ganti perangkat kerja, mulai dari PC rakitan, laptop Compaq Presario, PC rakitan lagi, laptop ASUS high-end, dan kini..MacBook Pro. Membeli MacBook Pro ini pun lebih kepada sebuah kebetulan daripada tujuan. Kala itu bekerjsama saya berencana membeli Microsoft Surface, tetapi sebab tidak kunjung masuk juga secara resmi ke Indonesia hasilnya saya alihkan dananya untuk membeli MacBook Pro.

Tetapi kebetulan ini ternyata berbuah manis, sebab MacBook Pro nyatanya sangat mendukung acara saya sebagai blogger. Setidaknya ada 7 alasan kenapa berdasarkan saya MacBook Pro merupakan pilihan sempurna bagi Pro Blogger:

 

1. Baterai Awet

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Jika kau seorang blogger niscaya tidak ajaib lagi dengan gaya kerja nomaden. Bekerja dari cafe ke cafe, mall ke mall, kawasan ngopi ke kawasan ngopi.

MacBook Pro ini mempunyai baterai yang sangat awet. MBP 13 inch Retina milik saya misalnya, bisa menyala hingga 8 hingga 10 jam ketika digunakan nulis dan ngeblog. Hasilnya ketika bekerja outdoor tidak perlu repot-repot mencari cafe yang menyediakan charger atau berebut dingklik yang di bersahabat colokan. Selain itu kau juga bisa posting secapeknya dengan hening tanpa gampang terusik dengan indikator baterai yang berkedip merah.

 

2. Ringkas & Praktis Dibawa

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Masih sehubungan dengan gaya kerja nomaden, MacBook Pro ini juga ringkas, ringan, tipis, serta portable — hingga membuatnya gampang dibawa kemana-mana. Dan sebab baterainya juga awet, seringkali saya kemana-mana juga tidak perlu membawa charger. Simple.

 

3. Performa Kencang

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Dibandingkan dengan seri MacBook lainnya, MacBook Pro mempunyai performa yang kencang. Makara meskipun perkerjaan kau sebagai blogger secara umum dikuasai diisi dengan tulis menulis yang tidak memerlukan resource besar, tetapi punya spesifikasi & resource ekstra menciptakan acara blogging menjadi lebih produktif. Membuka puluhan tab ketika mencari wangsit posting tidak akan menciptakan MacBook Pro kau lambat & bergeming.

 

4. Dukungan Aplikasi

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

MacBook Pro didukung oleh banyak aplikasi yang memudahkan para blogger. Beberapa aplikasi yang saya gunakan sehari-hari untuk keperluan blogging contohnya Ulysses (writing), OmniFocus (task management), Final Cut Pro (video editor), serta Pixelmator (photo editor). Mayoritas UI dan UX aplikasi di Mac ini sangat simpel sehingga gampang digunakan.

 

5. Bisa Install Windows

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Meskipun menggunakan MacBook Pro, tidak melulu saya menggunakan macOS. Windows 10 juga menjadi sistem operasi utama saya untuk banyak sekali keperluan — yang menariknya, berjalan dengan sangat mulus di MacBook Pro. Kamu bisa menginstall Windows di MacBook Pro menggunakan Bootcamp, menimbulkan kau bebas menggunakan OS mana yang kau butuhkan.

 

6. Layar Sedap Dipandang

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Mayoritas blogger — termasuk saya, betah bekerja di depan layar dalam waktu lama. Ini bukan cuman sebab kebiasaan, tetapi seringkali juga sebuah tuntutan. Project menumpuk, kejar tayang artikel, bahkan sekedar riset dan berguru bisa menciptakan blogger berjam-jam berada di depan layar. Beruntung layar MacBook Pro, khususnya yang Retina Display nyaman dipandang dalam waktu lama.

 

7. Bonus: Punya Gengsi Tinggi

 Itulah citra saya sebagai seorang blogger 7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger

Saya menyebutnya sebagai bonus, sebab bekerjsama ini bukanlah hal yang penting bila dibandingkan keenam hal diatas. Tetapi harus diakui di Indonesia merk Apple mempunyai gengsi tersendiri. Sesekali waktu blogger terkadang dituntut untuk presentasi di depan klien atau melaksanakan klarifikasi di depan partner. Bagi sebagian orang, menggunakan MacBook Pro untuk keperluan bisnis bisa menjadi nilai tambah tersendiri dari sisi gengsi.

 

Itulah 7 alasan MacBook Pro merupakan pilihan sempurna bagi Pro Blogger.

Biasanya yang menjadi hambatan untuk mempunyai MacBook Pro yakni dilema harga. Untungnya ketika ini semua sudah serba online — sehingga mencari MacBook Pro murah di toko online bukanlah hal yang sulit. Jika kau tetapkan untuk membeli secara online, MatahariMall.com bisa jadi pilihan tepat. Selain gampang menentukan produk dan membandingkan harga, keamanan transaksinya juga bisa dipercaya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Alasan MacBook Pro Pilihan Tepat Bagi Pro Blogger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close