Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan - Tempat Blogging

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan

Beberapa persoalan iPhone akhir-akhir ini yaitu iPhone mengatakan sinyal hilang atau jaringan iPhone tidak ada layanan, sinyal no service, dan searching terus-menerus. Masalah juga timbul sesudah melaksanakan update iOS di iPhone. Apa benar upgrade iOS menjadikan sinyal iPhone hilang?

Masalah sinyal iPhone hilang dan jaringan tidak ada layanan tersebut dapat jadi disebabkan beberapa faktor. Salah satunya yaitu kesalahan software. Jika ada kesalahan software di sistem operasi iOS, maka cara memperbaiki persoalan sinyal iPhone ini cukup mudah.

Baca Juga:

Beberapa iPhone model lawas ibarat iPhone 5 dan iPhone 4 sering mengalami persoalan sinyal iPhone hilang. Bar sinyal hanya mengatakan goresan pena No Service dan tidak ada sinyal kafetaria ibarat biasa.

Tentu saja bermacam-macam fitur yang butuh sinyal seluler ibarat paket data, panggilan telepon, dan SMS tidak dapat digunakan. Fitur tersebut butuh jaringan seluler dan tidak akan bekerja kalau tidak ada sinyal di iPhone kamu.

Kamu dapat memperbaiki sinyal iPhone yang hilang dan mengatasi persoalan jaringan dengan beberapa tips dan trik berikut ini.

 

Kualitas Sinyal Operator Seluler

Cara pertama yang dapat kau lakukan yaitu dengan melaksanakan cek sinyal operator seluler di kawasan kamu. Bisa jadi sinyal dan jaringan operator memang sedang jelek, dan kebetulan ketika sesudah update iOS di iPhone kamu.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan

Cara cek kualitas sinyal operator yaitu dengan melihat sinyal nomor lain yang memakai operator yang sama. Kamu dapat mencoba cara lain yang mungkin lebih kredibilitas dengan memindahkan kartu SIM yang kau gunakan ke smartphone lain.

Jika tidak ada sinyal, berarti kualitas jaringan operator yang sedang jelek. Jika ada sinyal yang muncul dan dapat memakai panggilan telepon, SMS, dan paket data maka kemungkinan memang persoalan jaringan di iPhone kamu.

 

Restart iPhone

Coba kau restart iPhone kau untuk mencoba mengatasi persoalan jaringan di iPhone. Cara restart iPhone juga sangat mudah. Cukup matikan iPhone, tunggu beberapa saat, kemudian nyalakan iPhone kembali.

Jika sinyal iPhone masih hilang atau tetap saja tidak ada sinyal di iPhone, maka ada kemungkinan ada kesalahan di software. Kamu dapat lanjut ke langkah selanjutnya untuk mencoba mengatasi persoalan jaringan iPhone ini.

 

Reset Jaringan iPhone

Jika memang murni persoalan jaringan, maka kau seharusnya dapat memperbaiki persoalan sinyal iPhone ini dengan reset jaringan. Kamu dapat reset jaringan iPhone dengan membaca tutorial gampang di artikel ini. Baca: Cara Reset Network iPhone dan iPad.

Reset jaringan akan menciptakan pengaturan jaringan kau diatur ulang ibarat pengaturan pabrikan. Jika sesudah reset jaringan dan sinyal iPhone masih hilang dan hanya muncul No Service, maka kau mungkin dapat lanjut ke langkah berikutnya di bawah ini.

 

Reset iPhone

Kamu dapat mencoba untuk mereset iPhone kau dan menciptakan iPhone kau ibarat baru. Ya, seluruh sistem operasi iOS akan direset dan diatur ulang. Kelemahannya yaitu semua data kau akan hilang. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

Sebelum kau melanjutkan untuk reset iPhone, kau dapat backup dulu data-data penting kau di iPhone kau semoga semua data yang terhapus dapat kau kembalikan lagi. Baca: Cara Backup iPhone dan iPad.

 

Restore iPhone

Restore iPhone ini mempunyai fungsi yang sama dengan reset iPhone. dampak yang ditimbilkan juga sama, yaitu menciptakan iPhone menjadi ibarat gres dan menghapus semua data yang ada di dalam iPhone kamu.

Bedanya, proses restore akan melaksanakan download iOS eksklusif dari server Apple dan melaksanakan install ulang iPhone. Sebelum restore juga sebaiknya kau backup dulu iPhone kamu. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad.

 

Ada Kerusakan, Bawa ke Service Center iPhone

Jika bermacam-macam cara di atas tidak membuahkan hasil, maka satu-satunya cara ya bawa saja ke service center untuk mendapat perbaikan. Mungkin memang ada kerusakan dan harus mengganti komponen yang bekerjasama dengan jaringan. Baca: Cara Mencari Service Center Apple di Indonesia

Bagaimana? Sudah coba semuanya? Apakah sinya di iPhone masih hilang dan masih No service?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Sinyal dan Layanan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close