Cara Mengatasi “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone / iPad
Masalah ini sering dialami oleh pengguna iPhone yang dibeli dalam kondisi second, yaitu gagal menciptakan akun iCloud alasannya yaitu munculnya pesan “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone / iPad. Hal ini terjadi alasannya yaitu Apple membatasi setiap iPhone / iPad hanya dapat dipakai aktivasi akun iCloud gres sebanyak 3 kali.
Jika iPhone / iPad tersebut sudah dipakai untuk aktivasi akun iCloud sebanyak 3 kali, maka selanjutnya pesan “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” akan muncul ketika akan dipakai untuk aktivasi akun iCloud lain.
Lalu bagaimana solusi untuk memperbaiki “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone atau iPad?
Aktifkan Melalui Mac
Cara termudah yaitu dengan mengaktifkan akun iCloud tersebut melalui Mac. Jika kau tidak punya Mac, kau dapat meminjam MacBook / iMac / Mac Mini / Mac Pro teman kamu.
Caranya cukup sign out dari akun iCloud di Mac tersebut ketika ini. Buka System Preferences > iCloud > kemudian pilih Sign Out.
Supaya data tidak hilang, pastikan pilih Keep a Copy.
Data password Safari dan Credit Card dapat kau tetap simpan di Mac dengan menentukan Keep on this Mac.
Setelah itu kau tinggal Sign-in ke iCloud yang ingin diaktifkan.
Mac akan meminta verifikasi dengan mengirimkan isyarat ke iPhone kamu. Masukkan saja isyarat verifikasi sesuai yang kau terima.
Ikuti wizard nya hingga kau berhasil login ke akun iCloud yang baru. Pastikan tidak ada data yang disinkronisasi.
Setelah itu segera Sign Out dari akun iCloud gres tersebut, dan kembalikan login ke akun iCloud semula.
Kini kau tinggal login ke iPhone / iPad memakai akun iCloud yang sudah diaktifkan melalui Mac.
Dan masasalah “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone / iPad tidak akan muncul lagi ketika kau login memakai akun iCloid tersebut.
Aktifkan Melalui iPhone / iPad
Cara lainnya yaitu dengan mengaktifkan melalui iPhone / iPad lain yang masih mempunyai kuota / jatah untuk aktivasi iCloud. Perlu diketahui bahwa jatah aktivasi iPhone / iPad ini terbatas untuk 3 akun saja, jadi jikalau meminjam punya teman atau saudara pastikan masih ada jatah yang tersisa.
Itulah cara mengatasi “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone / iPad. Apakah kau pernah mengalami problem ini?
Bagikan pengalaman kau disini.
Sumber: https://macpoin.com/
0 Response to "Cara Mengatasi “The Maximum Number of Free Accounts Have Been Activated” di iPhone / iPad"
Post a Comment
Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)
NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda