Pusat Riset Apple Pertama di Indonesia Ada di BSD City - Tempat Blogging

Pusat Riset Apple Pertama di Indonesia Ada di BSD City

Apple memang sudah berencana untuk membangun sentra riset dan pengembangan atau R Pusat Riset Apple Pertama di Indonesia Ada di BSD City

Apple memang sudah berencana untuk membangun sentra riset dan pengembangan atau R&D (Research and Development) di Indonesia. Pembangunan sentra riset di Indonesia tersebut ialah salah satu langkah Apple untuk memenuhi hukum TKDN di Indonesia.

Mengapa Apple harus memenuhi hukum TKDN di Indonesia? Hal ini sebab pemerintah Indonesia mengharuskan setiap produk dengan teknologi 4G LTE harus memenuhi persyaratan TKDN. Apple menentukan syarat investasi dengan membangun sentra riset atau R&D di Indonesia.

Lokasi R&D Apple di Indonesia yang pertama ada di BSD City, Tangerang. Dilansir dari Kompas Tekno, Tenaga Ahli Menteri Perindustrian, Sanny Iskandar, menjelaskan bahwa lokasi pertama sentra R&D Apple ialah gedung Green Office Park yang berada di BSD City, Tangerang, Banten.

Apple juga dikatakan tidak membeli bangunan di lokasi tersebut. Mereka hanya menyewa untuk sementara sebab sedang menunggu selesai proyek digital hub di BSD City sebagai lokasi sentra riset R&D di Indonesia.

Baca Juga:

Apple juga akan mulai memakai sentra riset dan pengembangan tersebut di Green Office Park, BSD City mulai pertengahan tahun 2017, yaitu pada final kuartal kedua. Apple akan mulai merekrut 300 hingga 400 pegawai.

Selain Banten, Apple akan membangun sentra R&D lain di kota besar di Indonesia. Pusat riset dan pengembangan Apple yang kedua kemungkinan masih di Jawa. Namun sentra riset yang ketiga kemungkinan di Sumatera.

Dua tahun ini Apple tidak menjual iPhone gres di Indonesia sebab hukum Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Namun sekarang Apple sudah memenuhi hukum TKDN dengan membangun sentra inovasinya di Indonesia.

Bagaimana menurutmu?

via Kompas Tekno


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pusat Riset Apple Pertama di Indonesia Ada di BSD City"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close