6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad - Tempat Blogging

6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

iPhone dan iPad tentu saja sudah menyediakan kabel data di dalam paket penjualannya dan pastinya brand Apple. Paket data tersebut sudah satu set dengan charger sehingga dapat kau pasang ke adapter charger untuk mengisi baterai, atau juga dilepas untuk dipakai sebagai kabel data ke PC, Laptop, atau komputer Mac.

Yang cukup unik dari kabel data iPhone dan iPad ialah penggunaan port dan konektor Lightning. Ya, Apple tidak mengimplementasikan micro USB atau USB-C di kabel data iPhone atau iPad, melainkan konektor dan port Lightning yang merupakan teknologi proprietary Apple.

Jadi, kau tidak akan dapat meminjam kabel data temanmu yang memakai teknologi micro USB, USB-C, atau brand lain sebagainya. Kamu harus terus memakai port Lightning untuk dapat memakai kabel data di iPhone atau iPad.

Namun ada kalanya kabel data tersebut rusak dan kau harus membeli yang baru. Membeli kabel data terbaik memang sangat mudah. Cukup tiba ke Apple Authorized terdekat dan beli. Gampang kan?

Namun beberapa tips berikut mungkin berkhasiat dan dapat membantu kau dalam menentukan kabel data terbaik untuk iPhone dan iPad sebelum memutuskan untuk membeli yang baru.

 

Beli Kabel Data Lightning Asli dan Original Apple

Cara terbaik semoga kau dapat mendapat kabel data lightning terbaik untuk iPhone dan iPad kau ialah dengan membeli kabel data yang asli. Kabel data orisinil hanya dapat kau beli di toko Apple Authorized yang tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia.

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

Kelebihan membeli kabel data orisinil tentu saja sudah mendapat garansi dan tunjangan purna jual dari Apple. Kamu dapat klaim garansi jikalau memang diperlukan. Selain itu, kualitas barang juga niscaya terjaga. Baca: Inilah Harga Charger iPhone yang Asli Resmi dari Apple

 

Tidak Resmi Dari Apple? Jangan Asal Pilih Merek

Kamu boleh saja beli kabel data Lightning yang tidak diproduksi pribadi oleh Apple. Namun bukan berarti semua kabel data Lightning itu mempunyai kualitas yang sama anggun dan sama baik dengan yang orisinil dari Apple.

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

Pasitkan kau hanya membeli dari merek yang memang sudah terkenal saja. Di beberapa Apple Authorized juga menjual kabel data Lightning bukan dari Apple, jadi pastikan jikalau ingin kabel data non-Apple dengan harga murah kau juga tetap harus melihat kualitas serta layanan purna jualnya juga.

 

Pilih Yang Sudah Standar MFI

Kamu pernah dengar apa itu MFI? Ya, MFI ialah akronim dari Made for i yang mana “i” di sini merujuk pada iPhone, iPad, dan iPod. Standar tersebut diberikan Apple kepada para produsen pihak ketiga untuk menciptakan produk serupa namun tetap pada standar Apple.

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

Contoh yang paling terkenal ialah kabel data Lightning. Meskipun Lightning ialah teknologi proprietary milik Apple, namun Apple mengizinkan produsen pihak ketiga memproduksi Lightning dengan syarat harus tetap dalam standar Apple.

 

Periksa Garansi dan Purna Jual

Garansi dan purna jual sangat penting, khususnya jikalau kau membeli kabel data dari produsen pihak ketiga. Tidak semua produsen mempunyai cakupan garansi dan kualitas purna jual yang sama.

Kalau mau kondusif ya tentu saja beli pribadi dari Apple Authorized resmi di Indonesia. Selain garansi dan purna jual yang jelas, kau juga akan mendapat produk dengan kualitas tinggi pribadi dari Apple.

 

Cek Kualitas dan Fitur

Sebagaimana aksesoris standar MFi, kualitas materi dan fitur tambahan juga dapat kau pertimbangkan alasannya ialah kabel Lightning to USB dari produsen pihak ketiga mempunyai banyak bentuk dan juga fitur tambahan lain.

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

Kamu dapat mencari kabel Lightning to USB yang punya materi berpengaruh serta warna terang semoga gampang dicari, menentukan kabel yang lebih pendek dari standar buatan Apple semoga lebih gampang dibawa kemana saja, dan lain sebagainya.

Untuk fitur tambahan, beberapa kabel Lightning to USB yang memakai port USB-C untuk pengganti USB biasa, baterai tambahan sebagai pengganti Power Bank atau mungkin beberapa pola lainnya.

 

Segera Beli dan Jangan Tunggu Kabel Lama Rusak

Membeli kabel data lebih awal memang anggun untuk pencegahan kerusakan, kehilangan, atau lain sebagainya. Memang tidak salah untuk membeli kabel data dikala sudah hampir rusak, namun saran terbaik ialah beli kabel data gres dikala sudah ada gejala kerusakan.

 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad 6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad

Membeli kabel data cadangan lebih awal tentu saja menciptakan perasaan lebih hening alasannya ialah jikalau rusak sudah ada cadangan dan gantinya. Jika beli dikala sudah rusak, tentu saja selain harus melewati proses membeli, ada kemungkinan stok sudah habis sehingga malah menyusahkan kau yang akan segera memakai kabel data.

Nah itu beliau ialah 6 tips untuk membeli kabel data terbaik untuk iPhone dan iPad kamu. Bagaimana? Ada tips dan trik lain?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Tips Membeli Kabel Data Untuk iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close