Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang - Tempat Blogging

Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

 maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

iPhone kau hilang..?? MacPoin turut duka mendengarnya. Tetapi jikalau fitur Find My iPhone (Cari iPhone Saya) aktif di iPhone kamu, maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut. Apple sudah menyediakan tool dan akomodasi yang sangat bermanfaat jikalau iphone hilang, dan di artikel ini MacPoin akan mengulas bagaimana cara melacak iPhone memakai tool Find My iPhone.

Cara Melacak iPhone Melalui iCloud

Cara termudah untuk menemukan iPhone yang hilang yakni dengan melacaknya melalui fitur Find My iPhone (Cari iPhone Saya) di iCloud. Hal ini sanggup kau lakukan melalui browser di platform apapun. Tentu sebelumnya fitur Find My iPhone juga harus aktif di iPhone kamu, sebab jikalau tidak, maka kau tidak sanggup menggunakannya untuk melacak iPhone (Karena itulah MacPoin selalu menyarankan setiap pengguna iPhone wajib mengaktifkan fitur ini, sebab resiko iPhone hilang sanggup terjadi dimanapun dan kepada siapapun).

Begitu iPhone kau hilang, sesegera mungkin kau buka iCloud.com/#find melalui browser. Login ke akun iCloud (Apple ID) kamu, dan jikalau ada kolom untuk verifikasi kode, kau tidak perlu memasukkannya sebab memang posisi iPhone tengah berada di tangan orang lain.

 maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

Setelah itu kau akan mendapati halaman Find My iPhone, atau jikalau tidak kau sanggup membukanya manual melalui sajian yang disediakan.

 maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

Disana kau sanggup menemukan lokasi dimana iPhone kau kini berada. Kamu tinggal ikuti saja menuju ke lokasi tersebut.

 maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

Begitu kau klik di titik iPhone tersebut, kau sanggup membuka detail iPhone, serta memunculkan beberapa opsi seperti:

  • Play sound: membunyikan bunyi (sangat bermanfaat jikalau kau sedang cari iPhone dan sudah erat dengan lokasinya)
  • Mengaktifkan Lost Mode: dengan mengaktifkan Lost Mode maka kau sanggup mengunci iPhone secara remote memakai passcode, menampilkan pesan tertentu contohnya “iPhone ini hilang, hubungi no tlp 0852565654, please.”, melacak lokasi iPhone secara konstan, atau jikalau kau memasukkan kartu debit dan kartu kredit ke Apple Pay, maka pembayaran Apple Pay sanggup disuspend untuk sementara waktu.
  • Erase iPhone: untuk menghapus seluruh data di iPhone kau supaya tidak sanggup diakses oleh si pencuri. Tetapi ingat, jangan buru-buru dihapus. Karena sehabis dihapus maka kau tidak sanggup lagi memakai fitur Find My iPhone, dan kau tidak sanggup lacak iPhone itu lagi. Hanya hapus jikalau kau memang sudah mencarinya dan tidak ketemu, atau sudah mengalah sebab gagal mendapatkannya kembali.

Cara Mencari iPhone yang Hilang Melalui Aplikasi Find My iPhone

Selain melacak iPhone melalui iCloud web, kau juga sanggup melakukannya melalui aplikasi Find My iPhone. Tetapi ini hanya sanggup kau lakukan jikalau punya perangkat Apple lain menyerupai iPhone atau iPad. Caranya kau tinggal buka saja aplikasi Find My iPhone di perangkat lain tersebut, kemudian login dengan Apple ID yang sama menyerupai Apple ID di iPhone kau yang hilang.

Jika kau lacak iPhone melalui aplikasi ini, maka ada beberapa kemudahan yang sanggup kau dapatkan dibanding melacaknya melalui web. Pertama, kau sanggup diarahkan untuk mencari iPhone yang hilang. Tinggal tap saja Action > aktifkan Lost Mode > tekan icon dengan logo kendaraan beroda empat > dan kau akan dibawa ke navigator yang mengarahkan kau menuju ke lokasi iPhone.

 

 maka masih ada kesempatan untuk mencari iPhone yang hilang tersebut Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

Dengan begitu kau sanggup lebih gampang dalam menemukan iPhone tersebut.

Cara Melacak iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Jika iPhone yang hilang dalam keadaan offline / mati, maka tentu kau tidak sanggup menemukan lokasinya di Find My iPhone. Tetapi kau masih sanggup mengaktifkan Lost Mode, bahkan juga Erase. Semua agresi tersebut akan pribadi dijalankan begitu iPhone kembali online / menyala.

Kamu juga sanggup bersabar sejenak dan berharap iPhone tersebut akan dinyalakan oleh pemilik barunya dan kembali online sehingga sanggup dilacak dengan Find My iPhone menyerupai diatas.

Bagaimana Jika Find My iPhone Tidak Aktif?

Ini yakni dilema besar. Dengan tidak aktifnya Find My iPhone maka kau tidak sanggup melacak iPhone yang hilang. Satu-satunya hal yang sanggup kau lakukan yakni mengubah password Apple ID dan seluruh akun yang terhubung ke iPhone kamu. Karena itu jikalau ketika ini iPhone kau masih dalam genggaman, pastikan fitur Find My iPhone aktif. Kamu sanggup mengeceknya di Settings > Apple ID > iCloud > pastikan Find My iPhone berada dalam kondisi On.

 

Nah, itulah beberapa tips dan panduan MacPoin seputar cara melacak iPhone. Meskipun cari iPhone hilang memakai fitur Find My iPhone tidaklah sulit, tetapi untuk menemukannya memang perlu upaya yang cukup melelahkan. MacPoin hanya sanggup berharap kau berhasil menemukan kembali iPhone kau tersebut. Semoga bermanfaat.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close