Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone - Tempat Blogging

Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone

 Aplikasi khusus iPad ini memperlihatkan pelajaran wacana pemrograman ke pada anak Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone

Kamu sudah tahu Swift Playground? Aplikasi khusus iPad ini memperlihatkan pelajaran wacana pemrograman ke pada bawah umur dengan cara yang menyenangkan. Tentu saja bahasa yang dipakai yaitu bahasa pemrograman Apple, yaitu Swift.

Playgrounds 1.5 akan memperlihatkan suppoer untuk terhadap isyarat pemrograman yang dapat terhubung ke beberapa mainan dari merek tertentu, mulai dari robot, drone dan juga mainan lainnya.

Beberapa perangkat yang akan mendapat support Swift Playgrounds 1.5 yaitu LEGO MINDSTORMS Education EV3, Sphero SPRK+, drone merek Parrot dan lain sebagainya. Rencananya Swift Playgrounds 1.5 akan rilis 5 Juni sempurna ketika WWDC 2017 resmi dimulai.

Craig Federighi, Apple SVP Software Engineering menjelaskan ada lebih dari 1 juta pengguna iOS 10 di perangkat iPad sudah mencoba memakai Swift Playgrounds. Dengan update ini, pengguna dapat melihat hasil pemrograman dalam bentuk gerakan dari mainan yang sebenarnya.

Saya sendiri juga sempat mencoba Swift Playground dan memang aktivitas ini sangat cocok untuk mengenalkan pemrograman kepada bawah umur atau orang yang masih sangat awam dengan pemrograman.

Nah bagaimana dengan kamu? Sudah pernah coba Swift Playground sebelumnya?

via Apple


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Swift Playground 1.5 Support Pemrograman Robot dan Drone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close