4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook - Tempat Blogging

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook 4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Masih gundah beli komputer gres untuk kuliah atau kerja? Mungkin kau sedang mempertimbangkan beli Mac atau MacBook baru. Namun benarkah Mac ialah jenis komputer terbaik untuk kamu?

Tidak semua orang punya preferensi yang sama. Ada yang cocok pakai Mac, atau yang lebih suka pakai Windows, atau malah ada yang jauh lebih suka dengan Linux, apalagi yang Linux tanpa desktop. Semua ditentukan dari bermacam-macam faktor.

Jika kau ingin beli Mac, pastikan kau jangan menyesal. Agar kau tidak menyesal, baca dulu beberapa alasan di bawah ini ya

 

Tidak Suka macOS

Alasan sederhana yang bekerjsama sanggup pribadi menyebabkan pertimbangan apakah mau beli Mac atau tidak. Kalau kau tidak suka dengan OS X atau macOS ya lebih baik kau jangan beli Mac alasannya ialah Windows dan macOS itu berbeda.

 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook 4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Mac sanggup dual boot dan install Windows? Memang bisa, namun bila macOS tidak pernah dipakai tentu saja sangat disayangkan. Akan jauh lebih efektif bila membeli PC atau laptop Windows saja. Baca: Perbedaan Mac dan Windows yang Harus Kamu Tahu

 

Harga Mahal

Alasan lain yang sanggup kau pertimbangkan apakah akan beli Mac atau tidak ialah harga. Jika dibandingkan dengan PC atau laptop Windows, harga Mac ini jauh lebih mahal. Makara kau harus tahu dulu harga yang harus kau bayar.

 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook 4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Sekedar warta saja, MacBook Air yang merupakan model paling murah dijual dengan harga sekitar 11 jutaan, itupun kalau promo. Untuk Mac Mini rata-rata harganya sekitar 10 jutaan, itu yang paling murah.

 

Susah Upgrade Komponen

Kalau kau termasuk tipe orang yang fleksibel yang sanggup upgrade komponen menyerupai menambah RAM, SSD, dan lain-lain maka terperinci jangan beli Mac alasannya ialah tidak cocok dengan kamu.

Jika kau beli Mac atau MacBook yang sanggup diupgrade RAM atau storagenya, itu model lawas. Semua Mac dan MacBook model terbaru sudah tidak sanggup upgrade komponen apapun. Makara ya kau harus puas dengan spesifikasi yang sudah ada.

 

Kurang Cocok Untuk Main Game

Main game di Mac? Bisa sih, tapi kalau tujuan kau beli komputer gres ialah untuk main game, maka saya pastikan jangan beli Mac. Dengan harga yang sama, kau sudah sanggup mendapat PC atau laptop gaming andalan.

 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook 4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Anggap saja MacBook Air 13 jutaan dengan spesifikasi Intel Core i5, memori RAM 8GB, dan Intel HD 6000 terperinci kurang pas untuk main game. Dengan harga yang sama, sudah sanggup beli laptop khusus gaming yang spesifikasi lebih gahar.

Namun bukan berarti Mac atau MacBook itu murni buruk dan tidak pantas untuk dibeli. Preferensi setiap orang tentu saja berbeda-beda, ada yang cocok pakai Mac namun juga ada yang tidak cocok. Baca: Review dan Pengalaman Menggunakan MacBook Pro.

Bagaimana menurutmu? Ada alasan lain untuk tidak membeli Mac atau MacBook?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close