Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam - Tempat Blogging

Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam

Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam

Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari-hari. Faktanya, musik sudah menjadi cuilan dekat dari acara kita setiap hari. Media distribusi musik pun terus berevolusi mengikuti perkembangan jaman. Jika dahulu distribusi utama musik melalui radio, di kala internet menyerupai kini ini distribusi musik lumrah dilangsungkan melalui layanan music streaming.

Apa itu Spotify

Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam

Spotify merupakan layanan streaming musik, dimana kau dapat mendengarkan jutaan musik yang ada didalamnya melalui banyak sekali perangkat. Di ekosistem Apple sendiri, Spotify dapat kau nikmati di iPhone, iPad, bahkan juga Mac. Spotify juga menyediakan web player yang dapat kau kanal melalui browser, serta sebentar lagi juga merilis Spotify untuk Apple Watch.

Spotify vs Apple Music: Kelebihan Spotify

Apple bahwasanya juga mempunyai layanan streaming musik, bahkan sudah pribadi terintegrasi melalui aplikasi Music di iPhone / iPad, serta iTunes di Mac. Tetapi ada beberapa kelebihan Spotify dibandingkan Apple Music, antara lain:

  • Spotify mempunyai discovery musik yang lebih baik. Kamu dapat lebih gampang mengeksplorasi lagu gres yang mungkin kau sukai menurut artis, related songs, fitur Daily Mix, Public playlist, dan sebagainya. Mencari dan menemukan lagu favorit di Spotify terasa lebih gampang daripada di Apple Music — at least hingga ketika ini.
    Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam
  • Spotify mempunyai opsi akun gratis, yang meskipun didukung iklan dan tidak dapat didownload offline, tetapi cukup untuk menciptakan kau menikmati jutaan musik meskipun tidak berlangganan secara berbayar.
  • Spotify tersedia di banyak sekali platform, tidak hanya di perangkat Apple saja. Meskipun Apple Music juga tersedia di Android, tetapi Spotify tersedia di platform yang lebih luas lagi, bahkan juga Windows Phone / Windows 10 Mobile!
  • UX dan UI Spotify terasa lebih friendly dan gampang dinavigasi daripada Apple Music.
  • Biaya bulanan Spotify juga lebih murah dari Apple Music.

Spotify vs Apple Music: Kekurangan Spotify

Meskipun punya banyak kelebihan, bagi kau pengguna perangkat Apple, Spotify juga mempunyai beberapa kekurangan, antara lain:

  • Dibandingkan Apple Music, ada beberapa artis yang koleksi lagunya tidak lengkap di Spotify — bahkan tidak ada sama sekali. Beberapa diantara sengaja tidak mau bekerja sama sebab Spotify menyediakan versi gratis yang bagi beberapa artis dan label dianggap kurang menguntungkan.
  • Kamu juga harus menginstall aplikasi Spotify sendiri, berbeda dengan Apple Music yang sudah terintegrasi di iOS, macOS, dsb.

Cara Menggunakan Spotify

Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam

Untuk memakai Spotify, kau tinggal install saja aplikasi Spotify dari Apple Store (iOS), atau download aplikasi Spotify untuk Mac pribadi dari halaman utama Spotify. Jika kau ingin mendengarkan lagu melalui web player (browser), pribadi saja kunjungi Spotify Web Player disini.

Setelah itu kau tinggal daftar dan login, kemudian dapat pribadi menikmati setiap lagu yang ada didalamnya. Saya sendiri merupakan pengguna Spotify Premium, yang mempunyai kelebihan untuk mendengarkan lagu tanpa iklan serta dapat mendownload lagu untuk didengarkan offline.

Sulit untuk memisahkan musik dari kehidupan sehari Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam

Cara menggunakannya juga tidak sulit. Begitu sudah terdaftar dan login, kau tinggal cari saja judul lagu atau artis yang lagunya ingin kau dengarkan. Setelah itu pilih dan mainkan.

Oh iya, Spotify Premium hanya dapat didengarkan di 1 perangkat dalam sekali waktu. Makara kalau kau sedang kanal di MacBook, maka ketika membukanya di iPhone, kanal di MacBook kau akan dilarang untuk dipindahkan ke iPhone. Untuk dapat menggunakannya di lebih dari satu perangkat, kau dapat berlangganan paket Family sehingga dapat kau sharing dengan keluarga yang lain hingga 6 akun.

Harga Berlangganan Spotify

Saat ini harga premium membership Spotify yaitu 49.990 rupiah (free trial 30 hari), sedangkan versi Family (premium untuk 6 akun) yaitu 79.000 rupiah. Bagi kau yang tidak ingin berlangganan secara berbayar, tetap dapat memakai versi gratisnya tetapi dengan pemberian iklan serta tidak dapat didownload untuk didengarkan offline.

Nah itulah ia klarifikasi perihal apa itu Spotify, berapa harganya, serta kelebihan dan kekurangan Spotify dibandingkan Apple Music. Jika kau punya pertanyaan atau uneg-uneg lainnya, tidak perlu ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa itu Spotify: Mengenal Spotify dengan Lebih Dalam"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close