Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD - Tempat Blogging

Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD

Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD
via Pixabay

Meskipun kau memakai PC atau laptop untuk bekerja, namun beberapa pekerjaan mengharuskan kita untuk bekerja memakai LDC proyektor. Jika kau pengguna MacBook, bagaimana cara menghubungkan MacBook ke proyektor?

Caranya bekerjsama sama, cukup sambungkan MacBook ke proyektor memakai kabel, contohnya VGA. Mungkin pertama kali kau memakai MacBook gres sadar jika tidak ada port VGA untuk menghubungkan MacBook ke LCD proyektor.

Tentu saja kau perlu adapter untuk dapat melakukannya. Ada cukup banyak adapter Thunderbolt to VGA yang dapat kau gunakan. Kamu dapat beli merek apapun, tidak harus memakai merek Apple.

Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD

Karena merupakan port Thunderbolt to VGA, maka kau harus menyambungkan konektor tersebut ke port Thunderbolt yang ada di MacBook. Di ujung lain, kau sambungkan kabel proyektor VGA ke konektor VGA yang ada di adapter.

Secara default, MacBook akan mengatur pengaturan LCD proyektor tersebut sebagai layar pemanis atau monitor eksternal. Kamu dapat mengubah pengaturan tersebut menjadi Mirror dari pengaturan Screen di macOS.

Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD

Mirror artinya apa yang tampil di LCD proyektor yakni sama dengan apa yang kita lihat di dalam layar internal MacBook. Jika kau mengatur ke extended screen, maka proyektor akan berperan layaknya layar tambahan.

Bagaimana? Sudah coba cara gampang menghubungkan Mac ke LCD proyektor ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menyambungkan MacBook ke Proyektor LCD"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close